Featured Video

Senin, 24 September 2012

Protes Film Anti Islam, Iran 'Pasung' Google



Iran - Film amatiran yang dianggap menghina umat Islam berbuntut panjang. Pemerintah Iran pun mengancam akan 'memasung' Google dan seluruh layanannya sebagai bentuk protes.

"Google dan Gmail akan diblokir di seluruh negeri hingga pemberitahuan lebih lanjut," tegas Abdolsamad Khoramabadi, salah satu pejabat negara yang memang bertanggung jawab atas sensor online dan kejahatan komputer. 

Khoramabadi mengklaim keputusan tersebut terpaksa diambil karena tuntutan mereka terhadap pihak berwenang untuk menyensor film yang juga menghina Nabi Muhammad SAW tidak didengar. Belum jelas apakah pemblokiran tersebut bersifat sementara atau permanen.

Pemblokiran itu diumumkan pemerintah Iran melalui sejumlah stasiun televisi lokal, beberapa pengguna pun mengaku sudah tidak mengakses layanan Google.

"Beberapa jam lalu saya masih bisa mengakses akun Gmail, tapi sekarang tidak bisa membukanya," kata salah satu warga Teheran. Seperti dikutip detikINET dari guardian, Senin (24/9/2012).

Menutup akses ke sejumlah layanan Google disinyalir tak hanya bentuk protes Iran terhadap film anti Islam yang beredar di YouTube, akan tetapi diduga bagian dari proses transisi pengalihan internet internasional ke domestik yang akan aktif mulai Maret 2013.



SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar