Featured Video

Senin, 24 September 2012

Messi: Pemain Hanya "Kepanasan", Bukan Bermusuhan


AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

 Penyerang Barcelona, Lionel Messi,  menilai timnya memulai Liga BBVA 2012-2013 lebih baik dibanding beberapa musim terakhir.  Meski begitu, ia mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus karena kompetisi masih menyisakan 33 pertandingan.

Hal tersebut berkaitan dengan keberhasilan Barcelona memenangi lima pertandingan pertama Liga BBVA musim ini. Dalam dua musim terakhir, Barcelona meraih 11 dan 12 poin pada lima laga perdana Liga BBVA.

"Kami harus mempertahankan ini, tanpa melupakan bahwa perjalanan masih panjang. Namun, merupakan hal baik bagi kami tidak kehilangan poin pada laga-laga awal, sesuatu yang selalu terjadi dalam beberapa musim terakhir," ujar Messi.

Tiga poin terakhir diraih Barcelona dalam pertandingan melawan Granada, Sabtu (22/9/2012). Barcelona memenangi laga dengan skor 2-0, berkat gol Xavi pada menit ke-87 dan gol bunuh diri Borja Gomez pada menit ke-90+2.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Messi sempat marah kepada David Villa menjelang turun minum, karena Villa tak mengoper bola kepadanya. Villa disebut merespons dengan sikap kesal. Villa kemudian diganti oleh Pedro pada menit ke-53.

Messi juga disebut sempat marah kepada Thiago Alcantara karena Thiago memutuskan menembakkan bola, sementara Messi menilai dirinya berada dalam posisi lebih baik untuk melakukan eksekusi. Semenit setelah Pedro masuk, Thiago digantikan oleh Xavi.

"Orang seharusnya tidak mencari masalah yang tidak ada. Kami memiliki skuad yang spektakuler. Hal-hal seperti ini adalah bagian dari sepak bola, dengan tekanan ingin mencetak gol untuk membuat segalanya lebih mudah dan meraih kemenangan," ujar Messi.

"Ini terjadi dalam sesi latihan dan pertandingan. Aku tak punya masalah dengan Villa. Hal-hal seperti ini menunjukkan karakter tim yang ingin menang dan terus bermain dengan baik. Kami menjadi 'panas' karena kami menginginkan yang terbaik dan tensi itu membuat Anda bereaksi seperti itu," ujar Messi.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar