Featured Video

Rabu, 10 Oktober 2012

Semen Padang Incar Stadion di Pekanbaru


Semen Padang Incar Stadion di Pekanbaru
Semen Padang
 PADANG -- Kesebelasan Semen Padang saat ini tengah mengincar salah satus stadion di Pekanbaru, Riau, untuk menghadapi pertandingan Liga Champions Asia (LCA) yang akan digelar November 2012. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau untuk bisa menggunakan salah satu stadionnya dalam menghadapi pertandingan Liga Champion Asia," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar di Padang, Rabu (10/10).
Dijelaskannya, keinginan SP dalam memakai stadion di Bumi Melayu Lancang Kuning Riau itu terkait aturan dari pihak AFC yang mengharuskan peserta memakai stadion yang berstandar internasional.
Sementara itu, katanya, Stadion Haji Agus Salim Padang yang selama ini menjadi menjadi stadion SP tidak layak dalam menghadapi pertandingan LCA. Disamping itu, stadion tersebut masih dalam tahap renovasi lapangan.
Pemilihan Pekanbaru sebagai tempat SP dalam menghadapi LCA, juga berdasarkan pertimbangan letaknya yang hanya berjarak enam jam perjalanan darat dari Padang. Dengan demikian, suporter Kabau Sirah akan lebih mudah menjangkau lokasi pertandingan dibanding provinsi lain, seperti di Palembang atau di Jakarta.
"Selain itu, di Pekanbaru juga banyak perantau dari Padang, dan ini membuat tim seperti bertanding di stadion sendiri," katanya.
Ia menambahkan, rencana untuk memakai stadion di Riau, SP sudah mengajukan usulan terhadap dua stadion, yakni Stadion Utama Riau dan Kaharudin Nasution.
Dalam hal ini katanya, pihak SP masih menunggu keputusan dari Pemprov Riau tentang stadion yang boleh digunakan oleh tim kebanggaan "urang awak" tersebut.
Ia mengharapkan, dengan adanya kemungkinan SP bertanding di Riau, tidak akan mengurangi minat suporter dari Padang untuk mendukung tim yang berjuluk "kabau sirah" tersebut.
Selain itu, ia juga mengaharapkan, Pemprov Riau secepatnya memberikan keputusan tentang stadion yang akan digunakan SP dalam menjalani pertandingan LCA sebagai wakil dari Indonesia dan benua asia.

sumber