Featured Video

Rabu, 07 November 2012

Akhirnya, Soekarno-Hatta Bergelar Pahlawan


Akhirnya, Soekarno-Hatta Bergelar Pahlawan
Soekarno-Hatta saat membacakan teks proklamasi 17 Agustus 1945
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada dua proklamator, Presiden dan wakil Presiden pertama Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta.

Acara penganugerahan gelar itu akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/11) pagi sekitar pukul 11.00 WIB, sebelum Presiden Yudhoyono bertolak menuju Bali untuk menghadiri Forum Demokrasi Bali.

Sebelumnya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan bahwa Presiden Yudhoyono telah menandatangani keputusan presiden terkait penganugerahan gelar Pahlawan Nasional itu pada Selasa sore (6/11) setibanya dari melakukan kunjungan kerja ke Inggris dan Laos.

Menurut Menko Polhukam, alasan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada dua proklamator itu akan disampaikan langsung oleh Presiden Yudhoyono pada upacara penganugerahan.

Presiden Yudhoyono menggelar rapat terbatas di Bandara Halim Perdanakusuma setibanya dari menyelesaikan kunjungan kerjanya ke Inggris dan London untuk membahas persiapan terkait penganugerahan gelar tersebut.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar