Featured Video

Rabu, 07 November 2012

Tak Jadi Juara Dunia, Pedrosa Bidik Pengumpul Kemenangan Terbanyak



Getty Images/ Mirco Lazzari gp
Valencia - Meski gagal meraih gelar juara dunia, musim balap 2012 belum sepenuhnya habis buat Dani Pedrosa. Dia punya ambisi menang di Valencia demi mengalahkan Jorge Lorenzo sebagai peraih kemenangan terbanyak musim ini.

Pedrosa dan Lorenzo kini sama-sama telah mengantongi enam kemenangan di sepanjang musim ini. Namun karena lebih konsisten, plus jarang mengalami kecelakaan, poin Lorenzo jauh meninggalkan nilai Pedrosa; keduanya kini terpaut 43 angka di puncak klasemen.

Meski perebutan gelar juara dunia sudah tuntas di GP Australia dua pekan lalu, musim 2012 tak berarti sudah habis begitu saja. Khusus buat Pedrosa, dia berambisi memenangi balapan di Valencia akhir pekan ini, sukses tersebut akan membuatnya berada di atas Lorenzo dalam hal jumlah kemenangan yang diraih.

"Saya menikmati balapan di lintasan ini dan kami juga meraih hasil bagus di masa lalu. Jadi, saya ingin menjadikan akhir pekan ini spesial dan saya akan bertarung untuk meraih kemenangan serta menyudahi musim dengan hasil yang baik," ujar Pedrosa.

Dalam tujuh seri terakhir, lima di antaranya dituntaskan Pedrosa dengan berdiri di podium tertinggi. Sementara pada dua balapan lainnya, yakni di San Marino dan Australia, dia gagal finis karena mengalami kecelakaan.

"Saya sangat antusias bisa berangkat ke Valencia dan kembali membalap di hadapan penonton Valencia. Sudah lama sekali dan saya tak sabar untuk bisa menikmati atmosfer balapan di sana, itu selalu terasa menjadi balapan spesial karena menjadi penutup musim dan saya punya banyak pendukung, bersama keluarga dan teman-teman saya," lanjut Pedrosa seperti dikutip dari Crash.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar