Featured Video

Sabtu, 03 November 2012

Dahlan Serahkan Daftar ''Pemeras'' BUMN Senin


foto









Dahlan Iskan. TEMPO/Aditia Noviansyah


Palembang -- Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan akan mendatangi Badan Kehormatan DPR RI pada Senin, 5 November 2012. Kedatangan Dahlan merupakan respons atas surat undangan yang dilayangkan BK DPR beberapa waktu lalu. "Saya baru terima surat undangan, makanya saya respons dengan cepat," kata Dahlan Iskan, Jumat, 2 November 2012.


Dahlan menambahkan, ia akan menyerahkan daftar nama yang sempat ia sebut sebagai "pemeras" kementerian dan unit usaha yang dia pimpin. "Senin, saya penuhi undangan BK DPR dan saya akan bawa daftar namanya," kata Dahlan Iskan di sela kuliah umum "Peranan CSR BUMN dan BUMD dalam Menunjang Keberhasilan UKM", di kampus Universitas Indo Global Mandiri, Palembang.

Sebelumnya, sempat beredar sejumlah inisial nama anggota DPR RI yang disebut sebagai pemeras BUMN. Dahlan enggan menyebutkan ataupun membenarkan nama inisial yang sempat beredar dalam satu pekan terakhir. Lihat: SMS Inisial Anggota DPR ''Tukang Peras''.

Dahlan justru membantah bahwa dia yang merilis nama-nama itu. "Saya tidak pernah membuka nama-nama itu pada siapa pun, dan baru akan saya sampaikan nanti pada forum yang resmi," ujar Dahlan Iskan.

Menurut Dahlan, inisial tersebut sengaja disebar oleh para politikus yang menjadi musuh Kementerian BUMN. "Itulah jahatnya dunia politik, makanya saya sempat minta keluarga untuk tidak turun ke dunia politik," katanya.

Dahlan Iskan berjanji akan memberikan piagam dan piala kepada politikus Senayan yang menyebar isu tak jelas terkait kepemimpinannya di PLN maupun di BUMN. Dahlan menyadari adanya serangan balik dengan menyoroti kinerja PLN yang dikatakan merugi hingga puluhan triliun rupiah. "PLN itu tidak sedang merugi, justru PLN untung Rp 9 triliun, dan saya punya buktinya," katanya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar