Featured Video

Sabtu, 15 Desember 2012

Apple Tertarik Luncurkan Televisi


Apple Tertarik Luncurkan Televisi
Menonton televisi (ilustrasi)
 Apple tengah menguji produk barunya. Bukan tablet, komputer jinjing atau telepon pintar, namun televisi. Televisi produksi Apple ini diharapkan dapat memberikan pengalaman menonton dengan teknologi yang lebih modern. 

Menurut Wall Street Journal, Apple bekerja sama dengan perusahaan Asia yang merakit iPhones dan iPads, Foxcoon dan produsen televisi terkenal, Sharp. Mereka bersama-sama mendesain produk televisi ini. “Namun ini belum menjadi proyek formal Apple. Masih dalam tahap awal pengujian,” ujar orang dalam Apple. 
Sebenarnya spekulasi bahwa Apple akan mencoba peruntungannya di produk televisi sudah ada sejak lama. CEO Apple Tim Cook mengkonfirmasi hal tersebut dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Dia menyatakan, bahwa teknologi televisi kini sudah terlihat kuno.
"Ketika saya duduk di ruang tamu dan menyalakan televisi. Saya merasa berada di 20 atau 30 tahun yang lalu," katanya. Oleh karena itulah, Apple tertarik untuk membuat versi televisi yang lebih canggih dan memeunhi kebutuhan masyarakat saat ini. Produk ini juga diharapkan dapat mendatangkan keuntungan yang baik bagi perusahaan.
Penelitian terbaru yang dirilis lembaga survey Morgan Stanley dan Alpha Wise menyatakan, 47 persen responden dari 1.568 orang yang diwawancarai mengatakan tertarik untuk memiliki sebuah televisi yang diproduksi Apple. Mereka juga rela membayar 20 persen lebih tinggi untuk produk itu. 
Sebenarnya saat ini Apple telah menjual produk yang bernama Apple TV. Sebuah kotak hitam seharga 99 dolar AS. Apple TV adalah komputer yang berjenis small form factor (SFF) yang ditujukan untuk menjalankan data digital yang berasal dari iTunes, Netflix,YouTube, Flickr, dan MobileMe. Selain itu, Apple TV juga dapat menjalankan data dari komputer dengan sistem operasi Mac OS X atau Windows melalui software iTunes. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar