Featured Video

Sabtu, 15 Desember 2012

Kiper Atletico Tak Takut dengan Naluri "Membunuh" Messi


Thibaut Courtois (The Daily Mail)
 Dua tim teratas La Liga, Barcelona dan Atletico Madridakan bentrok di Camp Nou, Minggu 16 Desember 2012. Menghadapi laga panas itu, kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois melayangkan tantangan buat Lionel Messi.


Duel Barca kontra Atletico musim ini memang mendapat perhatian lebih. Keberhasilan Atletico menyodok rival sekotanya Real Madrid di klasemen sementara La Liga menjadi alasannya. Atletico kini menjadi pemburu terdekat Barcelona di puncak klasemen.

Selain itu, ada dua sosok penting yang kini tengah menjadi sorotan. Kedua tim mempunyai dua juru gedor mumpuni yang tengah hangat dibicarakan. Saat Messi membawa panji Blaugrana, Radamel Falcao membawa bendera Los Colchoneros.

Dua striker asal Amerika Latin ini total berhasil mencetak 39 gol di La Liga, dengan persebaran Messi dengan 23 gol sedangkan Falcao dengan 16 gol. Adu tajam antara Messi dan Falcao ini akan menjadi bumbu penyedap duel bigmatch La Liga, akhir pekan ini.

Tugas paling berat akan disandang Courtois. Sebab, kiper Atletico ini harus berhadapan dengan Messi. Namun, Courtois mengaku tak gentar menghadapi Messi yang baru saja memecahkan rekor gol Gerd Mueller. Messi telah mengoleksi 88 gol sepanjang tahun ini.

"Apa saya takut Messi? Tidak, saya tidak takut pada siapapun. Dia (Messi) pemain hebat dan kami sangat menghormati dia. Tapi tidak ada rasa takut sama sekali," kata Courtois dilansir Soccerway.

"Sekarang kami fokus dan tim ingin melakukan yang terbaik di Camp Nou meski Barcelonapunya sekelompok pemain yang sangat bagus," lanjut kiper pinjaman dari Chelsea itu.

Kubu Barca sendiri juga menyambut antusia duel panas ini. Lewat gelandangnya, Xavi Hernandez, skuad besutan Tito Vilanova ini tetap akan bermain waspada meski timnya sedikit diunggulkan dari sang tamu.
"Pertandingan melawan Atletico akan menjadi salah satu laga yang paling atraktif di La Liga. Musim ini, mereka tak kehilangan banyak pertandingan dan mereka mempunyai seorang pemain seperti Falcao yang dapat memberikan perbedaan," kata Xavi.

Di klasemen sementara La Liga, Barcelona saat ini kokoh di puncak dengan torehan 43 poin atau unggul enam poin dari Atletico Madrid. Dengan kata lain, jika Barca berhasil menjinakkan Atletico maka jarak keduanya akan semakin menjauh.
Sebaliknya, kemenangan bagi Atletico tentu akan membuat persaingan kedua tim ini akan semakin memanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar