Featured Video

Rabu, 26 Desember 2012

Inilah Deretan Mobil Terseksi Versi Playboy


Jakarta - Mendengar nama Playboy, pasti banyak kelapa membayangkan deretan wanita seksi. Namun kini kita bukan sedang berbicara wanita, tapi mobil seksi. Mobil-mobil apakah yang pantas disebut sebagai mobil terseksi di dunia versi Playboy? 

Setiap tahunnya, Playboy selalu mencoba untuk mencari deretan mobil terhot versi mereka.

Dan kini, ada berbagai mobil dari yang menurut mereka sebagai mobil terseksi di kelasnya dengan predikat 'mobil terseksi dari yang paling seksi' didapat oleh Porsche 911 model tahun 2013.

Mau tahu mobil apa saja yang menjadi mobil terseksi menurut Playboy? Mari kita lihat daftarnya.


Sejak Mercedes-Benz melahirkan SL di tahun 1956 silam, model ini langsung disukai banyak orang. Meski begitu, Playboy mengaku tidak senang dengan beberapa model awal SL.

Namun anggapan itu mereka singkirkan ketika sudah bertemu dengan Mercedes-Benz SL550. Berbekal tubuh dari bahan aluminium yang ringan dengan kekuatan besar dan dorongan torsi yang menyenangkan, Playboy menganggap mobil ini mempertontonkan perpaduan yang menarik antara desain eksotis dan tenaga yang menghentak.

Bertenaga 429 hp yang bersumber dari mesin V8 yang telah dilengkapi twin-turbo berkapasitas 4,6 liter, mobil ini mampu menunjukkan akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik.

Fakta:

Engine: 4.6-liter twin-turbo V8
Horsepower: 429
0-100 km/jam: 4,1 detik
BBM: 6,8 km/liter (kota), 10,6 km/liter (tol)

Mobil Inggris ini di mata Playboy adalah Sport Utility Vehicle (SUV) terbaik yang ada saat ini. Ini adalah Land Rover Range Rover generasi keempat yang sudah benar-benar berbeda dari pendahulunya.

Dengan tubuh dari aluminium, Land Rover Range Rover adalah SUV pertama yang mempercayakan aluminium untuk tubuhnya yang pada akhirnya membuat bobotnya turun hingga 700 pon.

Terlebih, komputerisasi mobil ini telah membuatnya nyaman melibas segala medan. Aspal, jalan pegunungan hingga salju bisa dilaluinya dan mobil akan secara otomatis mengatur pergerakan roda pada sistem All-Wheel Drive yang ada untuk mengoptimalkan kemampuannya.

Fakta:

Engine: 5-liter V8
Horsepower: 375
0-100 km/jam: 6,5 detik
BBM: 5,5 km/liter (kota), 7,6 km/liter (tol)

Untuk urusan raja jalanan, BMW M5 adalah yang terbaik menurut Playboy. Mobil ini adalah setan jalanan yang mampu tampil ganas berkat mesin V8 yang lengkap dengan twin-turbo.

Dengan 560 tenaga kuda yang mampu disemburkannya, mobil ini bagai mainan yang sangat menarik bagi kaum lelaki. Terlebih kelincahannya juga cukup menyenangkan dengan stabilitas pengereman yang mumpuni.

Fakta:

Engine: 4.4-liter twin-turbo V8
Horsepower: 560
0-100 km/jam: 3,7 detik
BBM: 6,3 km/liter (kota), 9,3 km/liter (tol)

Ini adalah Cadillac ATS, sedan sport dengan tampang yang tidak konvensional. Kemampuannya yang mengagumkan telah memikat hati Playboy untuk berteriak.

Dataran tinggi Patagonia, jalur menakutkan Pegunungan Atlas, trek jalanan di Monaco hingga jalur bergelombang di China mampu dilahapnya dengan mudah. Itulah alasan Playboy terpikat oleh mobil Amerika ini.

Ditengah desain mobil listrik yang membosankan, Honda Fit EV tampil menyegarkan suasana. Terlebih Honda mengklaim kalau mobil ini mampu menjelajah 132 km jalan kombinasi perkotaan dan tol sebelum harus diisi lagi tenaganya.

Ketika tenaganya habis, tenaga mobil ini pun bisa dengan cepat diisi penuh. Cukup 3 jam menge-charge mobil ini lewat listrik 240 volt yang berarti tenaga mobil ini sudah terisi penuh sebelum film Godfather: Part II selesai diputar.

Kecerdikan Honda menempatkan baterai di lantai mobil pun menurut Playboy adalah sebuah langkah cerdas. Sebeb, dengan begitu, kestabilan mobil ini ketika menikung jadi lebih baik dibanding rival-rivalnya seperti Mitsubishi i-MiEV atau bahkan Nissan LEAF.

Fakta:

Engine: electric motor
Horsepower: 100
0-100 km/jam: 8,4 detik
BBM: setara dengan 50 km/liter (kombinasi perkotaan dan tol)

Ini adalah saudara kembar yang seksi. Hasil perpaduan antara Subaru dan Toyota yang melahirkan keduanya dianggap Playboy membuat keduanya mampu menghasilkan sport coupe dengan biaya terjangkau dengan style yang keren.

Subaru BRZ dan Scion FR-S (nama lain bagi Toyota 86 di beberapa negara) adalah pembuktiannya. Dengan keunggulan mesin boxer khas Subaru dan kepiawaian desainer Toyota membuat keduanya tampil seimbang.

Mesin boxer berkapasitas 2.0 liter yang digendongnya mampu memperlihatkan tenaga hingga 200 hp yang membuat BRZ mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 6,4 detik dan FR-S 0,2 detik lebih cepat.

Fakta:

Engine: 2-liter flat four
Horsepower: 200
0-100 km/jam: 6,4 detik (BRZ), 6,2 detik (FR-S)
BBM: 9,3 km/liter (kota), 12,7 km/liter (tol)

Kedua mobli ini adalah musuh abadi dengan peperangan yang tiada henti. Keduanya sudah bertarung sejak medio 1960an untuk merebut supremasi sebagai muscle car Amerika terbaik. Mustang berhasil menjadi yang terbaik berpuluh-puluh tahun sebelum beberapa tahun belakangan Camaro merebut mahkota mereka.

Mewakili Chevrolet, Camaro ZL1 adalah Camaro terbaik saat ini dengan kode ZL1 yang merupakan kode legenda mereka.

Bertampang stylish, tidak urakan seperti Mustang, Camaro berhasil memikat banyak orang. Mesin 6,2 liter lengkap dengan supercharged dan berkonfigurasi V8 yang digendongnya mampu memperlihatkan tenaga hingga 580 hp. Sebuah tenaga yang tidak bisa dibilang kecil tentunya.

Sementara itu, meski mahkota muscle car terlaris sudah lepas sejak beberapa tahun lalu, hingga saat ini tidak ada yang bisa memungkiri kalau Ford Shelby GT500 adalah muscle car terkuat yang ada. Bahkan meski Camaro sudah lahir kembali.

Dari segi desain, Ford Shelby GT500 memang tidak sekeren Camaro, tapi urusan tenaga, Camaro diasapi olehnya. Hanya berbekal mesin 5,8 liter lengkap dengan supercharged dan berkonfigurasi V8, Ford Shelby GT500 mampu menampilkan tenaga yang lebih besar dari Camaro, 662 hp, meski dengan mesin berkapasitas yang lebih kecil.

Fakta:

Chevrolet Camaro ZL1

Engine: 6.2-liter supercharged V8
Horsepower: 580
0-100 km/jam: 3,9 detik
BBM: 5,9 km/liter (kota), 8 km/liter (tol)

Ford Shelby GT500

Engine: 5.8-liter supercharged V8
Horsepower: 662
0-100 km/jam: 3,5 detik
BBM: 6,3 km/liter (kota), 10,2 km/liter (tol)

Kemewahan bukan hanya dominasi orang kota saja. Lihatlah mobil ini dan kendarailah ke pegunungan. Audi Allroad akan memanjakan Anda dalam kemewahan. Sistem audio 505-watt dari Bang & Olufsen mampu menjadi perangkai nada yang menyenangkan. Terlebih kabin mobil ini tetap menyiratkan kemewahan kabin sebuah Audi yang sering kali menjadi patokan di industri otomotif masa kini.

Pelek 19 inchi yang menopang tubuhnya serta sistem penggerak Quattro all-wheel drive membuatnya semakin stabil. Konektifitas dari Google Earth membuat para penunggangnya tidak perlu takut menyasar.

Fakta:

Engine: two-liter turbo I-4
Horsepower: 211
0-100 km/jam: 6,5 detik
BBM: 8,5 km/liter (kota), 11,4 km/liter (tol)

Biasanya hanya ada dua pilihan ketika anda membeli mobil. Mau mobil yang bertenaga besar tapi minim fitur, atau mobil berlimpah fitur tapi tidak bertenaga.

Tapi MazdaSpeed3 mampu memberikan keduanya. Mesin 2,3 liter yang digendongnya mampu menyemburkan tenaga 263 hp yang mampu membawanya berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 6,5 detik saja.

Meski bertenaga besar, mobil yang disokong pelek 18 inchi dengan sistem pengereman ABS itu mampu menawarkan kabin besar yang membuat nyaman penumpangnya. Kelapangan kabin kemudian makin menyenangkan berkat adanya 10 speaker Bose yang akan melantunkan nada bagi para penghuni kabinnya.

Fakta:

Engine: 2.3-liter turbo I-4
Horsepower: 263
0-100 km/jam: 6,5 detik
BBM: 7,6 km/liter (kota), 10,6 km/liter (tol)

Dengan pengalaman di banyak balapan Formula One yang dihiasi banyak kemenangan, sudah tidak sulit lagi bagi McLaren melahirkan sebuah mobil seram dengan kecepatan tinggi.

McLaren MP4-12C ini jadi buktinya. Bermesin 3,8 liter dengan twin-turbo dan V8, McLaren MP4-12C mampu melontarkan tenaga hingga 616 hp yang membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,1 detik saja.

Fakta:

Engine: 3.8-liter twin-turbo V8
Horsepower: 616
0-100 km/jam: 3,1 detik
BBM: 6,3 km/liter (kota), 10,2 km/liter (tol)

Bayangkan seorang pacar yang akan menjadi apa pun yang Anda inginkan disaat kapan pun yang Anda inginkan dengan tubuh seksi dan berisi ala atlet Olimpiade tapi mampu berlari kencang seperti Usain Bolt. Porsche 911.

Mobil generasi ketujuh ini telah menunjukkan berbagai penyempurnaan sejak debutnya pada tahun 1963. Tubuhnya yang makin seksi pasti akan mampu memikat siapa saja yang melihatnya. Berjalan ke mal pun pasti akan menyenangkan.

Tapi bila Anda memiliki nyali, Porsche 911 akan berubah menjadi sebuah monster. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapainya dengan waktu 4,6 detik buah dari mesin 3,4 liter yang bertenaga 350 hp.


Fakta:

Engine: 3.4-liter flat six
Horsepower: 350
0-100 km/jam: 4,6 detik
BBM: 8 km/liter (kota), 11,4 km/liter (tol)

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar