Featured Video

Rabu, 26 Desember 2012

Madridistas: Pecat Mourinho!


Madridistas: Pecat Mourinho!
Jose Mourinho
MADRID -- Kegagalanentrenador Real Madrid, Jose Mourinho mengangkat performa timnya hingga tengah musim ini, membuat sejumlah fans Real Madrid berang. 


Banyak dari para penggemar Los Blancos yang meminta pelatih asal Portugal itu untuk mundur dari jabatannya. Bahkan, Opsi pemecatan juga lantang diserukan untuk pelatih 49 tahun tersebut.

Media terkemuka Spanyol, Marca, melakukan jajak pendapat kepada lebih dari 100 ribu penggemar Real Madrid. Hasilnya, mayoritas suara atau lebih dari 84 persen voters memilih agar klub pimpinan Florentino Perez itu segera mencari pelatih baru untuk menggantikan The Special One. 

Dalam jajak pendapat tersebut, Marca melontarkan pertanyaan 'haruskah Mourinho dipecat sebagai pelatih Real Madrid?' Dari 84 persen suara yang menyatakan meminta dipecat, disinyalir lantaran kegagalan Mou yang membuat Madrid tak mampu lagi bersaing dengan seteru abadinya, Barcelona.

Seperti yang diketahui, hingga jornada ke-17 ini, Los Merengues masih tertatih di peringkat 3 klasemen sementara dengan 33 poin. Artinya, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu makin terpaut jauh dengan pemuncak klasemen sementara, Barcelona yang kokoh dengan raihan 49 poin.

Selain itu, kasus terakhir yang membuat para fans Madrid berang adalah saat Mourinho memutuskan untuk membangku cadangkan penjaga gawang sekaligus ikon kebanggaan Madrid, Iker Casillas dalam pertandingan terakhir jelang libur natal, melawan  Malaga, akhir pekan kemarin. 

Seperti diketahui sebelumnya, momen itu merupakan kali pertama Casillas tak dipilih sebagai starting XI selama hampir satu dekade terakhir.

Meski Casillas enggan menanggapi negatif, namun bagi Madridistas sikap tersebut sama saja ajakan perang terhadap klub.  Terlebih, Madrid juga harus kembali menelan kekalahan 2-3 pada malam tersebut. 

Tak hanya di mata para penggemar Madrid, bahkan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque menganggap bahawa penjaga gawang di timnasnya itu merupakan simbol dan nilai-nilai perjuangan Real Madrid. "Dia telah mewakili kekuatan Madrid," ujar del Bosque kepada Marca, Senin

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar