Featured Video

Senin, 24 Desember 2012

OBJEK WISATA PANTAI DISERBU PENGUNJUNG


Pantai Carolina Sumbar


Masa liburan sekolah dan memasuki hari natal, benar-benar dimanfatkan masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga dan bergembira dengan mengunjungi sejumlah lokasi wisata.

Di Kota Padang cukup banyak objek wisata yang dikunjungi masyarakat.  Seti­daknya ada 10 objek wisata yang menjadi pilihan masya­rakat. Sebut saja, Pantai Air Manis, Pantai Padang, Mu­seum Aditiawarman, Jem­batan Siti Nurbaya, Pantai Pasir Jambak, Pantai Nir­wana, Pantai Carolina, Pe­man­dian Lubuk Minturun dan Panorama Sitinjau Lauik.
Namun dari pan­tau­an Haluan Minggu, (23/12), wisata pantai ternyata men­jadi pilihan utama masya­rakat Kota Padang. Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pasir Jambak maupun Pantai Carolina ramai dikunjungi masyarakat yang mengha­biskan masa liburan.
Rezki Wati, salah seorang wisatawan asal Payakumbuh, mengaku dengan sengaja berkunjung ke Pantai Air Manis Padang. Menurutnya,  mengunjungi pantai, menghabiskan masa liburan dengan keluraga adalah masa-masa menyenangkan. Apalagi di daerahnya pilihan wisata pantai tidak ada.
“Kota Padang sangat po­pu­ler dengan wisata pan­tainya. Kisah Malin Kundang tetap menjadi cerita menarik yang mampu menyedot kami untuk berkunjung ke pantai ini,” katanya.
Sementara itu, Rani Fitria salah seorang pengunjung Pantai Padang dari Kota Solok, mengaku berkunjung ke Kota Padang membawa anak-anaknya untuk mengisi libu­ran. Menurutnya, kawasan Pantai Padang sangat menarik dan eksotik, tetapi belum terkelola dengan baik.
“Masih banyak sampah yang berserakan, setidaknya itu mengganggu pengunjung. Selain itu, tata kelola par­kirnya masih semrawut, peda­gang tidak tertata dengan baik,” ungkapnya.
Dari pantauan Haluan, hampir seluruh objek wisata dipadati oleh pengunjung. Tetapi ada berberapa tempat yang tidak begitu diminati. Diantaranya, tempat peman­dian Lubuk Minturun.
Seperti yang diungkapkan Rifki salah seorang warga Lubuk Minturun, kujungan masyarakat ke pemadian Lubuk Minturun pada liburan saat ini tidak begitu ramai.
“Kunjungan wisatawan tidak begitu ramai. Salah satu faktor peneybabnya ada­lah banjir bandang yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Sebagian warga Kota Padang masih trauma dengan hanta­man banjir yang sempat melanda Lubuk Minturun,” jelasnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar