Featured Video

Sabtu, 12 Januari 2013

Android Rambah Kulkas dan 'Rice Cooker'


Android Rambah Kulkas dan 'Rice Cooker'
Sistem Operasi Android
LAS VEGAS -- Android kini tidak hanya berkutat di perangkat ponser pintar (smartphone) dan tablet. Piranti lunak buatan Google itu juga mulai merambah perangkat elektronik di dapur seperti nanak nasi (rice cooker) dan lemari es. 

Di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas AS, sejumlah perangkat elektronik yang juga memakai sistem operasi Android yaitu penanak nasi Panasonic, proyektor saku dari Philips, lemari es LG, sistem suara mobil Parrot, hingga kamera digital Samsung Galaxy.
Perluasan Android ke perangkat-perangkat elektronik lain, sebut Bloomberg, membuka peluang bagi Google untuk mengumpulkan data di mesin pencarinya sembari berkompetisi dengan Microsoft dan Apple.
Produsen-produsen elektronika juga dapat memanfaatkan sistem operasi di produk mereka untuk saling bertukar informasi. Misalnya, televisi yang juga menampilkan pesan tentang pilihan metode pencucian pakaian di mesin pencuci.
Perangkat lain seperti penanak nasi SR-SX2 Panasonic bahkan telah terintegrasi dengan ponsel pintar Android sehingga pengguna dapat mengirim resep masakan ke penanak nasi lewat Internet.
Perangkat-perangkat elektronik cerdas yang saling terhubung itu sudah menjadi impian para produsen sejak beberapa tahun lalu dan Google telah memulai dengan meluncurkan Google TV.
Perusahaan riset IDC meramalkan hampir empat miliar perangkat berkemampuan menerima dan mengirim data melalui Internet pada 2015. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar