Featured Video

Sabtu, 12 Januari 2013

Toyota Mulai Rakit NAV1 di Bekasi


Toyota Mulai Rakit NAV1 di Bekasi
Toyota Nav1
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia secara resmi memulai proses produksi salah satu produk terbarunya Navigator Number One (NAV1) pada Jumat.


Kendaraan multiguna atau Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut diproduksi di PT Sugity Creatives yang merupakan anak perusahaan Toyota Auto Body dan berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik dengan target produksi sebanyak 6.000 unit, dan penambahan tenaga kerja sebanyak 275 orang tersebut menelan investasi sebesar dua miliyar yen atau sekitar Rp 223 miliar dalam bentuk pembelian mesin dan peralatan produksi.

Investasi tersebut merupakan salah satu realisasi komitmen kontribusi Toyota Group Companies pada perkembangan industri otomotif Indonesia yang telah diumumkan langsung oleh Presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda ketika melakukan kunjungannya ke Jakarta pada bulan November lalu.

Saat itu Toyoda menegaskan komitmen Toyota Group untuk menanamkan investasi dengan total nilai sebesar Rp 13 triliun hingga lima tahun mendatang.

Toyota Auto Body merupakan bagian dari Toyota Group Companies1 yang berpengalaman dalam memproduksi MPV luxury berstandar internasional seperti Alphard dan Land Cruiser.

"Mesin NAV1 sangat canggih dan mengadopsi mesin dengan teknologi `valvematic` dan menghasilkan performa mesin lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang efisien," kata Chief Engineer Toyota NAV1, Hideki Mizuma, di Jakarta, Selasa (11/12).

Hideki mengatakan, konsumsi bahan bakar NAV1 diperkirakan 1 berbanding 13,6 kilometer, dan dengan mesin berteknologi "valvematic" tersebut bisa menurunkan tingkat emisi gas buang.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar