Featured Video

Sabtu, 12 Januari 2013

Indonesia Warriors Ditaklukkan Filipina di Laga Pembuka


KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPemain Indonesia Warriors, Mario Wuysang berusaha melewati pemain Philippine San Miguel pada lanjutan Asean Basketball League (ABL) Season 4 saat melawan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/1/2013).

 Indonesia Warriors harus menerima hasil buruk di laga perdana Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2013. Mereka dikalahkan tim Filipina, San Miguel Beermen, dengan skor akhir 53-64, di Arena Mahaka Square, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Center Beermen, Brian Williams, menjadi bintang dalam kemenangan timnya tersebut dengan membukukan 15 poin. Catatan poin yang sama juga diraih center Warriors, Steven Thomas, meskipun perolehannya tersebut tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Selain itu, kedua pemain tersebut juga menjadi poros permainan di bawah ring masing-masing tim dengan catatan 19 kali rebound untuk Williams dan 15 kali rebound untuk Thomas.

Pemain lain yang cukup berperan besar terhadap kemenangan Beermen adalah Christopher Banchero, yang sukses mencatat perolehan 14 poin, meskipun secara persentase kesuksesan tembakan ia masih tertinggal dari Thomas maupun Williams.

Kuarter pertama berjalan cukup ketat meskipun perolehan poin maupunn akurasi tembakan dari kedua tim masih cukup minim. Angka pertama dalam ABL musim 2013 secara resmi dicetak oleh Chris Daniels setelah ia berhasil melakukan rebound dari tembakan Richard Smith.

Hingga tiga menit pertama pertandingan, keunggulan dua angka untuk belum berubah sebelum akhirnya Leonidez Avienedo membuka lumbung skor Beermen. Sejak itu kepercayaan diri para pemain Beermen justru semakin terbangun, dan mereka unggul 16-9 di kuarter ini.

Memasuki kuarter kedua, Beermen semakin tampil percaya diri dan menguasai jalannya permainan. Meski Warriors berusaha bangkit, tetapi tim tamu tetap berada di depan dan menutup kuarter ini dengan keunggulan 30-25.

Pada kuarter ketiga, terlihat masih kurang padunya beberapa pemain baru Warriors dengan tim serta rendahnya percaya diri mereka yang mempengaruhi akurasi percobaan tembakan mereka. Ini membuat tim tamu terus berada di depan dan menambah keunggulan menjadi 45-36.

Pelatih Warriors, John Todd Purves, bahkan berkali-kali melihat ke papan skor untuk memeriksa sisa waktu yang masih dimilikinya untuk mengejar ketertinggalan. Warriors sempat gagal memanfaatkan turn over ketika Thomas berjibaku merebut bola dari Aveinedo, namun Jerick Canada kembali mengumpan kepada penonton.

Naas bagi Warriors, di kuarter keempat terlihat stamina para pemain mulai menurun sehingga upaya mereka mengejar ketertinggalan tak banyak membuahkan hasil. Kuarter keempat tak banyak kejutan tersisa dalam pertandingan perdana ABL 2013 tersebut, dan Warriors pun menyerah 53-64.

Kemenangan ini menjadi pembalasan dendam yang sukses bagi Beermen, atas kekalahan mereka dari Warriors di final ABL tahun lalu. Sedangkan bagi Warriors, kekalahan ini harus segera dilupakan untuk persiapan menghadapi laga pada 22 Januari ketika menjamu Malaysia Dragons di Istora Senayan, Jakarta.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar