Featured Video

Sabtu, 05 Januari 2013

Ponsel, Tablet, Televisi, dan Kamera di CES 2013

Peluncuran Sony Xperia di Pameran Teknologi Informasi Berlin, Jerman. TEMPO/L.R. Baskoro


Sudah menjadi tradisi bahwa Consumer Electronic Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, dijadikan ajang pamer teknologi terkini oleh para vendor global. Tak terkecuali untuk edisi tahun ini.


Yang menarik, inovasi terbaru itu selalu “dibocorkan” oleh vendor itu sendiri sebulan sebelum CES berlangsung. Tujuannya tentu saja untuk menarik perhatian para calon pengunjung.

Berikut ini beberapa bocoran inovasi yang patut menjadi catatan dalam penyelenggaraan CES pada tahun ini.

TELEVISI

Televisi berteknologi layar OLED dengan resolusi 4.000 piksel bakal menjadi salah satu bintang. Samsung, misalnya, akan memboyong televisi ultra-high definition dengan layar 110 inci dan TV organic light-emitting diode (OLED). 

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga bakal memamerkan desain televisi yang diklaim belum pernah ada sebelumnya. Seperti apa bentuknya, belum diketahui hingga kini.

LG tak kalah gencar berpromosi. Untuk merebut perhatian pengunjung, LG memboyong televisi OLED yang memiliki teknologi berbeda dengan Samsung. Teknologi lain yang akan dipamerkan adalah fitur perintah suara pada remote control.

Ada pula rumor yang menyebutkan bahwa LG akan memperkenalkan smart TV berbasis web OS, sistem operasi terbuka dari Hewlett-Packard. OS ini pernah diterapkan pada tablet HP Touchpad, tapi gagal di pasar.


s




Tidak ada komentar:

Posting Komentar