Featured Video

Senin, 14 Januari 2013

SBY: Partai Wartawan Nomor Berapa?


SBY: Partai Wartawan Nomor Berapa?












Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. ANTARA/Andika Wahyu

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba-tiba mengajak para pewarta bercanda seusai menerima sembilan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh yang baru dari negara-negara tetangga. Ia tiba-tiba menyinggung proses pengundian nomor urut partai politik yang baru saja selesai berlangsung di Komisi Pemilihan Umum


"Partai wartawan nomor berapa?" celetuk SBY tiba-tiba, seusai menerima surat kepercayaan dari sembilan duta besar, di Istana Merdeka, Senin, 14 Januari 2013. (Lihat: Inilah Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2014).

Suasana di dalam Istana Merdeka, yang tadinya kaku dengan nuansa diplomatis, tiba-tiba mencair. Namun para pewarta yang kaget disapa hanya tersenyum tanpa menjawab lebih lanjut. "Nomor 11 kali, ya," SBY menjawab pertanyaannya sendiri.

Sayangnya, tak banyak waktu berbicara terkait dengan partai-partai tersebut. Termasuk PartaiDemokrat, yang mendapat nomor urut tujuh dalam pengundian hari ini. SBY pun melanjutkan kerjanya sebagai kepala negara. SBY kemudian melanjutkan pembicaraan diplomatis di Ruang Jepara Istana Merdeka.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar