Featured Video

Senin, 14 Januari 2013

Mbida Messi Selamatkan Persib dari Kekalahan


FOTO:ANTARA/Agus Bebeng
Bandung - Persib Bandung yang tertinggal lebih dulu saat menjamu Persipura Jayapura di lanjutan Indonesian Super League (ISL) akhirnya selamat dari kekalahan setelah Georges Parfait Mbida Messi mencetak gol di menit-menit akhir.

Dalam pertandingan di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (13/1/2013) sore WIB, Persib mendapat peluang lebih dulu saat laga berjalan tujuh menit. Namun umpan silang Toni Sucipto tak mamu dimaksimalkan oleh Georges Parfait Mbida Messi.

Tujuh menit berselang, giliran Persipura yang mengancam gawang tuan rumah. Zah Rahan mengirim umpan terobosan yang jatuh ke kaki Patrich Wanggai. Tapi peluang ini tak jadi gol karena tembakan Wanggai melambung di atas mistar gawang.

Persipura membuka skor di menit ke-23. Sepak pojok Boaz Solossa disambut sundulan oleh Bio Paulin yang menjebol gawang Persib.

Persipura memimpin 1-0 atas tuan rumah. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Persipura nyaris menambah keunggulan. Tapi tembakan Wanggai masih bisa digagalkan oleh I Made Wirawan.

Persib punya kesempatan untuk menyamakan angka di menit ke-74. Namun tendangan bebas Mbida Messi masih menyamping di sisi kanan gawang Yoo Jae Hoon.

Mbida Messi akhirnya jadi pahlawan Persib. Di masa injury time, pemain asal Kamerun ini mencetak gol lewat sundulan setelah meneruskan sepak pojok. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Persib dan Persipura berbagi posisi sembilan dan 10 di klasemen. Keduanya baru mengumpulkan satu poin dari satu kali pertandingan.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar