Featured Video

Minggu, 10 Maret 2013

Keren! Game Ini Bisa Dikendalikan dengan Pikiran



Ilustrasi (ist)
Jakarta - Mengendalikan game melalui Microsoft Kinect atau PlayStation Move memang sudah tergolong keren. Tapi kini, ada sebuah game yang bisa dikendalikan hanya melalui pikiran. Jauh lebih keren bukan? 

Game tersebut memang bukan game baku tembak ala Crysis, atau game lainnya yang mengusung kualitas grafis menarik. Melainkan sebuah game sederhana dengan tujuan utama memindahkan benda.

Meski demikian, Throw Trucks With Your Mind dijamin sangat seru karena akan membuat pemainnya seolah-olah memiliki kemampuan seperti Jean Grey dalam film X-Men.

Untuk memainkan gamer harus mengenakan headset khusus besutan NeuroSky's MindWave. Produk ini akan mengenali gelombang otak pengguna untuk kemudian dikonversi agar bisa mengendalikan objek di dalam permainan. 

Agar bisa sukses memainkan game tersebut pikiran para gamer juga harus tenang dan bisa fokus pada suatu benda, dalam hal ini adalah sebuah tangki, kotak, atau objek apa pun yang dalam dalam permainan tersebut. Semakin fokus pemain maka semakin jauh benda itu bisa terlempar.

Throw Trucks With Your Mind sendiri dikembangkan oleh developer game bernama Lat Ware, 28 tahun asal Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Ia mengaku terobsesi mengembangkan game ini karena terinspirasi dengan kemampuan Jedi di film Star Wars.

Seperti game tersebut? Berikut adalah cuplikan singkat Throw Trucks With Your Mind yang dikutip dari LA Times, Sabtu (9/3/2013).

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar