Featured Video

Minggu, 10 Maret 2013

Sanchez-Messi Menangkan Barca


FOTO:Getty Images/David Ramos
Barcelona - Barcelona meraih hasil maksimal saat menjamu Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga.The Catalans menang dengan skor 2-0 berkat gol Alexis Sanchez dan Lionel Messi.

Menjamu Deportivo di Camp Nou, Minggu (10/3/2013) dinihari WIB, Barca mengistirahatkan beberapa pemain intinya. Messi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets baru dipasang di babak kedua.

Meski menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang bagus di babak pertama, Barca cuma bisa bikin satu gol. Gol tersebut tercipta atas nama Sanchez.

Di babak kedua, Barca sempat kesulitan membongkar pertahanan Deportivo. Mereka baru bisa mencetak gol tambahan di menit-menit akhir lewat kaki Messi.

Hasil ini tak mengubah posisi Barca di urutan teratas klasemen sementara dengan koleksi 71 poin dari 27 pertandingan, unggul 14 poin atas Atletico Madrid yang ada di posisi kedua dan 16 poin atas Real Madrid di posisi ketiga. Deportivo tetap menghuni dasar klasemen dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Barca berpeluang membuka skor pada menit ke-12 melalui percobaan Dani Alves. Namun, tembakan Alves dari sudut sempit bisa digagalkan oleh kiper Daniel Aranzubia.

Berselang dua menit, Cesc Fabregas membuang peluang bagus. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Barca mendapatkan peluang emas pada menit ke-24. Tembakan jarak dekat David Villa bisa diantisipasi Aranzubia. Bola rebound disambar Adriano, tapi juga dimentahkan Aranzubia. Cristian Tello yang mencoba memanfaatkan bola muntah juga gagal karena tendangannya melambung.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-38. Diawali umpan silang Alves dari sisi kanan, Sanchez menyundul bola ke arah gawang. Meski bisa dijangkau Aranzubia, si kulit bundar lebih dulu melewati garis gawang.

Villa punya kesempatan bagus saat laga berusia 42 menit. Usai menerima umpan Sanchez, dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi arah bola masih melenceng.

Di babak kedua, Barca mencoba menambah daya dobrak mereka. Villa dan Thiago ditarik keluar, Messi dan Iniesta dimasukkan.

Messi sempat menjebol gawang Deportivo pada menit ke-74 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Iniesta. Tapi, gol ini tak disahkan karena Messi lebih dulu terperangkap offside.

Messi mencetak gol kedua Barca, dua menit jelang berakhirnya waktu normal. Usai bermain umpan satu-dua dengan Alves, dia dengan cerdik menjebol gawang Deportivo lewat tendangan chip yang melewati Aranzubia.

Susunan Pemain
Barcelona: Pinto; Alves, Mascherano, Puyol, Adriano; Thiago (Iniesta 67'), Song, Fabregas (Busquets 75'); Alexis, Villa (Messi 62'), Tello

Deportivo: Aranzubia; Silvio, Aythami, Insua, Manuel Pablo; Aguilar, Assuncao (Dominguez 78'); Valeron (Camunas 62'), Pizzi, Gama; Oliveira (Salomao 73')

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar