Featured Video

Sabtu, 27 April 2013

Angga/Ryan ke Semifinal, Gebby/Tiara Kandas

New Delhi - Dua pasangan wakil Indonesia yang terakhir berlaga hari ini, Jumat (26/4/2013), membuat hasil berbeda. Angga Pratama/Ryan Agung Saputra sukses menjejak semifinal, sementara Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia kandas.


Berlaga menghadapi pasangan ganda asal Jerpang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, Angga/Ryan menang dengan skor 24-22, 19-21, dan 21-16. 

Pada set pertama, Angga/Ryan sempat tertinggal 14-20 dari Endo/Hayakawa. Namun, mereka mengejar dan akhirnya membalikkan kedudukan. Di set kedua, Angga/Ryan kembali menemukan diri mereka pada posisi tertinggal; 15-19. Mereka sempat menyamakan kedudukan, namun akhirnya takluk juga.

Angga/Ryan tampil lebih baik di set ketiga dengan mendominasi jalannya pertandingan. Dari awalnya unggul 10-3, kemudian berlanjut unggul 18-9. Keduanya pun menuntaskan perlawanan Endo/Hayakawa dengan skor 21-16.

Di babak semifinal, Angga/Ryan akan menghadapi pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Sementara itu, pada pertandingan yang berlangsung sebelumnya, Gebby/Tiara kalah dari pasangan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Keduanya takluk dua set langsung, 17-21 dan 15-21, dalam waktu 34 menit.

Sebelumnya, sudah ada dua wakil Indonesia berhasil menembus babak semifinal India Superseries. Mereka adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan tunggal putri Aprilia Yuswandari.

Tontowi/Liliyana, yang menjadi unggulan teratas, mengalahkan pasangan Korea Selatan Shin Baek Choel/Jang Ye Na dua gim langsung 21-18 dan 21-16 di laga perempatfinal yang berakhir Jumat (26/4/2013) petang WIB.

Juara All England dua kali tersebut selanjutnya akan berebut tiket final dengan pemenang antara Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) kontra ganda campuran Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba.

Pada pertandingan setelahnya, Aprilia harus bekerja lebih keras untuk memperoleh kemenangan. Berhadapan dengan wakil Thailand, Nichaon Jindapon, Aprilia kalah di gim pertama sebelum merebut dua gim berikutnya untuk menang 18-21, 21-16 dan 21-18 dalam waktu 53 menit.

Aprilia kini akan berjumpa lawan berat, yakni unggulan dua asal Jerman Juliane Schenk yang sebelumnya sukses mengalahkan unggulan kelima Ba Yeon Ju 21-17 dan 21-13.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar