Featured Video

Senin, 15 April 2013

Barcelona Libas Zaragoza 3-0


Getty Images
Jakarta - Barcelona menurunkan pemain pelapis saat bertandang ke Real Zaragoza dalam lanjutan Liga Spanyol. Di akhir laga, The Catalans tetap pulang membawa keunggulan telak 3-0.

Menjalani pertandingan setelah memastikan lolos ke semifinal Liga Champions, Barca menyimpan banyak bintangnya. Selain Victor Valdes dan Dani Alves, pemain langganan starting The Catalans yang diturunkan dalam laga tersebut hanya Xavi Hernandez, Cecs Fabregas dan Alexis Sanchez.

Kondisi itu tak lantas membuat Barca kehilangan dominasinya. Skuat besutan Tito Vilanova tetap tampil dominan hingga akhirnya bisa mencetak tiga gol dan memastikan diraihnya tiga poin. Telah mengumpulkan 81 angka, Barca masih kokoh berdiri di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Di La Romareda, Senin (15/4/2013) dinihari WIB, Zaragoza berhasil membuat Barca tak nyaman dengan strategi bola-bola lambung yang mereka peragakan. Namun itu tak bertahan lama karena tim tamu berhasil menemukan ritme permainannya lagi dan bahkan sukses membuka keunggulan di menit 20.

Dari serangan balik yang dibangun Thiago Alcantara, dia berhasil mengirim umpan pada Alexis Sanchez. Oleh pesepakbola asal Chile itu bola dikembalikan pada Alncatara, yang dengan sepakannya berhasil mengubah kedudukan jadi 1-0.

Sebelum turun minum Barcelona berhasil menambah keunggulannya, kembali melalui skenario serangan balik. Berhasil lolos dari jebakan offside di muka kotak penalti, Cristian Tello dengan tenang mengarahkan bola ke tiang dekat saat tinggal berhadapan dengan kiper Roberto Gago. Barca unggul 2-0.

Di menit pertama babak kedua Barcelona punya peluang menambah keunggulannya. Namun aksi individu Alexis kali ini tidak membuahkan hasil, bola yang dia lob melewati Roberto Gago membentur mistar gawang.

Gol! Barcelona menambah keunggulannya jadi 3-0 di menit 53, kembali melalui Tello. Menusuk sendirian di sisi kiri, Telo masuk ke kotak penalti dan memutuskan terus menggiring bola mendekati gawang. Sepakan rendahnya ke arah tiang jauh gagal diblok bek Zaragoza dan tak sampai dijangkau kiper Gago. 3-0 untuk tim tamu.

Sekitar 15 menit sebelum pertandingan usai Zaragoza punya kesempatan memperkecil ketinggalan. Menusuk di sisi kanan, tendangan kaki kiri Ruben Rochina terlalu bertenaga sehingga melayang tipis di atas gawang Valdes.

Tiga menit sebelum laga tuntas Barcelona kembali punya peluang bikin gol. Kali ini melalui kombinasi Sergi Roberto dan Alexis Sanchez berakhir dengan tembakan Alexis yang mudah diselamatkan kiper Gago.

Susunan Pemain

Zaragoza: Roberto Gago, Javier Paredes, Alvaro, Glenn Loovens, Cristian Sapunaru, Jose Maria Movilla, Rodri, Francisco Montanes, Jose Mari (Apono '45), Vctor Rodrguez (Ort '46), Helder Postiga (Ruben Rochina '63)

Barcelona: Victor Valdes, Dani Alves, Marc Bartra, Martin Montoya, Adriano (Eric Abida '78), Xavi (Sergi Roberto '81), Thiago, Alex Song, Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, Cristian Tello

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar