Featured Video

Minggu, 26 Mei 2013

Bayern Juara Kalahkan Dortmund 2-1


Arjen Robben (kiri) merayakan gol di final Liga Champions (Reuters)
Bayern Munich berhasil menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada laga final di Wembley, London, Minggu 26 Mei 2013 dinihari WIB.


Kedua tim bermain sengit di babak pertama. Banyak peluang yang tercipta.

Di paruh kedua, tempo pertandingan masih berlangsung cepat. Dortmund dan Bayern saling bertukar serangan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit 60. Adalah Mario Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor.
Gol Bayern berawal dari serangan yang dibangun di sisi kiri. Franck Ribery mengirim umpan terobosan kepada Arjen Robben di kotak penalti.
Robben kemudian mengecoh kiper Roman Weidenfeller dan melepas umpan ke mulut gawang. Dengan cepat bola langsung disontek Mandzukic dan gol, skor 1-0 untuk Bayern.

Dortmund membalasnya pada ment 67 melalui penalti Ilkay Gundogan. Wasit menunjuk titik putih setelah Dante melanggar Marco Reus di kotak penalti.
Gundogan melaksanakan tugasnya dengan gemilang. Ia melepaskan tembakan ke sisi kanan, sementara Manuel Neuer bergerak ke arah kiri. Skor menjadi imbang 1-1.

Satu menit sebelum laga usai, Robben jadi penentu kemenangan Bayern. Ia menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang mengecoh Weidenfeller. Skor jadi 2-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Ini adalah gelar kelima Piala/Liga Champins Bayern Munich. Sebelumnya mereka juara pada tahun 1974, 1975, 1976 dan 2001.

Susunan Pemain
Dortmund:
 Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender (Sahin 90"), Gündogan; Blaszczykowski, Reus, Grosskreutz; Lewandowski

Bayern: Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller, Ribery (Luis Gustavo 90'); Mandzukic (Gomez 90')

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar