Featured Video

Minggu, 26 Mei 2013

Maaf, iPad atau Samsung Tablet Tak Bisa Akses BlackBerry Messenger

Maaf, iPad atau Samsung Tablet Tak Bisa Akses BlackBerry Messenger
ist

 Sistem operasi mobile iOS akan kedatangan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) pada Juli 2013 mendatang. Yang menjadi salah satu pertanyaan besarnya adalah apakah semua perangkat berbasis iOS akan kebagian aplikasi ini?

Sekadar informasi, sistem operasi iOS tidak hanya hadir di perangkatiPhone saja. Produk-produk seperti iPad dan multimedia player iPod Touch juga dipersenjatai dengan sistem operasi ini.
Dalam sebuah wawancara dengan TrustedReviews, Rabu (15/5/2013), pimpinan divisi Software Portfolio BlackBerry, Vivek Bhardwaj, mengungkapkan bahwa aplikasi BBM hanya akan hadir di iPhonesaja. Artinya, iPad tidak akan kebagian aplikasi BBM.
Untuk periode awal ini, Vivek menjelaskan, BlackBerry hanya ingin berfokus ke perangkat smartphone saja.
Selain di perangkat iOS, BBM rencananya juga akan hadir di perangkat Android. Nah, dengan pernyataan Vivek mengenai fokus di dunia smartphone, perangkat tablet berbasis Android pun kemungkinan besar tidak akan kebagian aplikasi BBM. Beberapa contoh tablet Android adalah Nexus 7 dan Samsung Galaxy Tab.
"Smartphone adalah fokus nyata kami. Jika Anda melihat BBM dan pendekatan dan aktivitasnya, ini terjadi karena mobile, karena orang terus bergerak," kata Vivek.
Meskipun begitu, Vivek meminta para pengguna tablet untuk sedikit bersabar. Kemungkinan kehadiran aplikasi BBM di tablet masih ada di masa yang akan datang.
Salah satu alasan mengapa BlackBerry masih belum mau menghadirkan BBM di tablet adalah masalah tren. Saat ini, tablet memang masih belum banyak digunakan untuk berkirim pesan instan.
"Saat Anda mulai melihat tablet, komputer, dan layar lainnya, model penggunaan dan tingkah laku berubah. Untuk kami saat ini, fokus absolut adalah kami adalah membawa BBM ke smartphone," ujar Vivek.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar