Featured Video

Minggu, 26 Mei 2013

Kalahkan Korsel, China Juara Piala Sudirman Lima Kali Beruntun

Kalahkan Korsel, China Juara Piala Sudirman Lima Kali Beruntun
net
Chen Long 
China memastikan mempertahankan Piala Sudirman setelah di final mengalahkan Korea Selatan 3-0 di stadion Putra, Minggu (26/5).

Di final, China tampil terlalu perkasa karena di setiap partai, mereka menang straight set.
Ganda campuran Xu Chen/Ma Jin menyumbang angka kemenangan pertama bagi China setelah tanpa banyak kesulitan mengalahkan Ko Sung Hyun/Kim Ha Ha dengan skor 21-13, 21-15 hanya dalam waktu 37 menit.
Chen Long, peringkat nomor dua dunia, memperbesar keunggulanChina menjadi 2-0 dan juga tidak menemui banyak kesulitan untuk menghentikan Lee Dong Keun dengan skor 21-15, 21-10 hanya dalam waktu sekitar 30 menit.
China pun tidak tertahankan lagi untuk mempertahankan gelar juara dengan skor 3-0 setelah ganda putra Liu Xiaolong/Qiu Zihan, menaklukkan pasangan peringkat dua dunia Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae 21-19, 21-17.
Bagi China, gelar juara tersebut adalah untuk kesembilan kalinya sejakPiala Sudirman digelar pertama kali di Jakarta pada 1989 dan merupakan gelar juara kelima secara beruntun.
Final dengan Korea Selatan tersebut adalah untuk keempat kalinya dan China memperpanjang rekor menjadi 3-1.
Sepanjang sejarah Piala Sudirman, hanya tiga negara yang mampu merebut gelar juara, yaitu Indonesia, China dan Korea Selatan. Indonesia hanya sekali tampil sebagai juara, yaitu pada penyelenggaraan pertama di Jakarta pada 1989, Korea Selatan sebanyak tiga kali dan China sebanyak sembilan kali. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar