Featured Video

Minggu, 26 Mei 2013

Indonesia Masih Bergelut di 3G, Korsel Sudah Bersiap 5G

http://images.detik.com/content/2013/05/25/328/rombonganct.jpgRombongan KEN di Korsel (Foto: Arum/detikFinance)
Seoul - Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung memuji kemajuan teknologi informasi dan komunikasi Korea Selatan yang sangat pesat. Tak lama lagi, Korsel bahkan akan memiliki jaringan 5G, bukan 4G atau hanya 3G seperti di Indonesia.

Pria yang akrab disapa CT itu sudah melakukan pertemuan dengan salah satu perusahaan telekomunikasi Korsel setelah sebelumnya berkunjung ke markas Samsung Technology. Pertemuan itu secara spesifik membahas perkembangan ICT Korsel.

"Yang kami dapat adalah, mereka melakukan kemajuan di ICT jauh lebih cepat dari negara-negara di dunia," ujar CT kepada detikFinance di Seoul, Sabtu (25/5/2013).

"Apa yang mereka lakukan 20 tahun yang lalu menerima hasilnya. Saya ambil contoh, orang langkah 1-2-3, mereka sudah melangkah 1-2-4-6," katanya.

CT menambahkan, saat ini Indonesia masih memakai jaringan 3G untuk koneksi paling cepat, dan masih siap-siap untuk menggunakan jaringan 4G. Sementara Korsel malah sudah bersiap-siap untuk membuka jaringan 5G

"Informasi yang saya terima, mereka akan masuk 5G, kurang lima tahun dari sekarang. Lima puluh kali lebih cepat 4G. Bisa dibayangkan bagaimana kemajuan ICT mereka, buat sebuah perubahan, gaya hidup dan kemajuan negara mereka," tandasnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar