Featured Video

Minggu, 26 Mei 2013

Robben: Saya Bukan Lagi Seorang Pecundang


Arjen Robben mencium trofi Liga Champions (Reuters/Eddie Keogh)
Usai merebut gelar Liga Champions semalam, pemain Bayern Munich yang paling lega adalah Arjen Robben. Winger asal Belanda itu menyatakan dia bukan lagi seorang pecundang.


Bayern tampil sempurna di Wembley, Sabtu 25 Mei 2013, dan membekuk Borussia Dortmund 2-1. Robben bermain gemilang dengan memberikan sebuah assists dan gol kemenangan Die Roten.

Perjalanan karir Robben di kancah kompetisi klub terbaik Eropa itu memang tidak terlalu cemerlang. Dua kali pemain 29 tahun itu menembus final Liga Champions (musim 2010 dan 2012) tapi harus rela dipermalukan oleh Chelsea dan Inter Milan. Tapi akhirnya semua terbalaskan semalam.

"Perasaan ini sangat spesial. Saya tidak ingin diingat sebagai seorang pecundang," ujar Robben, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Manurutaganya, pernyataannya agak kasar, karena posisi dua memang bukan yang diinginkan. Sangat penting untuk meraih trofi kali ini. "Kami melakukan itu dan kami pantas untuk mendapatkan gelar ini," lanjutnya.

Ketika ditanya soal perasaannya menjadi juara Eropa, Robben mengaku tak bisa menemukan kata-kata yang tepat. Dirinya juga merasa sangat emosional.
"Saya sudah menunggu ini sejak lama dan ini sangat berarti untuk klub," tutur pemain berkaki cepat itu.

Gol Robben sendiri muncul pada akhir-akhir laga. Saat nampaknya Dortmund akan memaksakan pertandingan lanjut ke perpanjangan waktu, Robben melakukan penetrasi yang menembus pertahanan ketat lawan. Peluang emas itu pun berhasil diselesaikan dengan sempurna.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar