Featured Video

Senin, 03 Juni 2013

Gagal Finis, Marquez Minta Maaf

Reuters/Max Rossi
Mugello - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak tahu kenapa dia bisa sampai mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP Italia. Atas kecelakaan tersebut, dia juga meminta maaf.

Marquez sebenarnya tampil sangat baik di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2013) malam WIB. Memulai lomba dari posisi keenam, rider berusia 20 tahun itu langsung menyodok ke urutan ketiga, tak lama selepas start.

Setelah lama berada di belakang Dani Pedrosa, Marquez akhirnya berhasil melewati rekan setimnya itu di lap ke-19. Dia kemudian mulai bisa membuat jarak dengan Pedrosa.

Tapi, dua lap sebelum finis, Marquez mengalami nasib sial. Di sebuah tikungan, dia kehilangan kendali dan motornya tiba-tiba tergelincir masuk gravel. Balapan berakhir baginya dan posisi kedua pun melayang.

Sebelumnya, di sesi latihan bebas kedua, Marquez juga mengalami kecelakaan. Beruntung, dia tak cedera serius.

"Hari ini adalah pertama kalinya saya gagal finis musim ini, tapi setelah tiga hari sebelumnya yang sulit dan kerja keras, saya akhirnya merasa baik selama balapan. Saya tak sepenuhnya mengerti kenapa saya crash, karena saya kehilangan kendali bagian depan dan belakang dalam waktu bersamaan dan tak bisa menyelamatkannya," jelas Marquez di situs resmi MotoGP.

"Memang jelas saya membuat kesalahan, tapi saya tak akan mencari alasan. Saya melihat telemetri dan itu menunjukkan bahwa saya ada di kecepatan yang sama di garis yang sama sebelum out. Anda belajar dari kesalahan-kesalahan ini," tambahnya.

Atas kegagalannya menyelesaikan balapan kali ini, Marquez meminta maaf kepada timnya.

"Kita tak boleh lupa bahwa ini adalah tahun pertama saya di kelas premier dan saya di sini untuk belajar bagaimana segalanya berjalan di MotoGP," ujarnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada Honda dan tim karena mereka selalu mendukung saya dan bekerja sangat keras. Sekarang, kami mengalihkan fokus ke Montmelo dan saya tak sabar untuk membalap di sana," kata Marquez.

Karena gagal mendapatkan poin di Mugello, posisi Marquez di klasemen pebalap turun. Dia ada di posisi ketiga dengan koleksi 77 poin, terpaut 14 poin dari Jorge Lorenzo dan 26 poin dari Pedrosa.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar