Featured Video

Senin, 03 Juni 2013

'Surga Dunia' Itu Ada di Indonesia, Dimanakah?

 Kendaraan melintas di Jalan lintas Padang - Bukittinggi di kawasan Silaiang, Padangpanjang, Sumbar.
Kendaraan melintas di Jalan lintas Padang - Bukittinggi di kawasan Silaiang, Padangpanjang, Sumbar.

BUKITTINGGI---Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari E Pangestu mengatakan Sumatera Barat dinilai banyak wisatawan sebagai "surga" dunia karena hampir semua potensi dimiliki daerah ini.

Sumbar dikarunia alam yang hijau, danau, laut, sungai dan gunung serta potensi obyek wisata yang luar biasa, kata Menparekraf kepada pers menjelang pembukaan balap sepeda even "Tour de Singkarak" di Istana Bung Hatta di Bukittinggi.
Menurut dia, potensi alam Sumbar selalu mendapat pujian bagi orang yang berkunjung ke daerah itu, maka melalui even TdS dapat menjadi ajang promosi. Balap sepeda berskala internasional tersebut, bukan saja dilihat pada aspek "sport" atau olahraga saja, tapi dapat memberi dampak di sisi ekonomi.
Jadi, diharapkan even TdS untuk mendorong Sumbar dalam pengembangan sektor kepariwisataan ke depannya.
Menteri mengungkapkan data kunjungan wistawan asing ke Sumbar periode Januari-April tahun ini terjadi peningkatan sebesar 24 persen. Peringkat tersebut, merupakan posisi kedua di Indonesia, maka sampai Juni persentasenya bisa meningkat terkait banyak kunjungan wisatawan mengikuti dan menyaksikan even TdS. "Ke depan terus didorong, semoga Sumbar dimasa mendatang akan dikenalkan secara nasional maupun internasion," ujarnya.
Menurut dia, potensi yang dimiliki Sumbar masih berpeluang untuk dikembangkan wisata alam, budaya dan Kota Padang tepat dijadikan potensi wisata metting karena di dukung sarana perhotelan. Kemudian, potensi wisata di Kepulauan Mentawai dengan potensi ombak yang masuk terbaik untuk berselancar atau surfing.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar