Featured Video

Senin, 03 Juni 2013

Begini Cara Jokowi Hibur Rakyat Kecil

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo secara resmi mencanangkan kegiatan perayaan HUT Kota Jakarta ke-486 di Pusat Industri Kerajinan (PIK), Cakung, Jakarta Timur, Ahad (2/6). Kegiatan serupa juga serentak digelar di empat wilayah kota lainnya dan satu kabupaten di Jakarta. 

Pencananganan tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Jokowi yang langsung diikuti oleh warga yang hadir. Dikatakan Jokowi, dirinya sengaja memilih lokasi tempat pencanangan HUT ke-486 di daerah kawasan padat penduduk. Dengan begitu, diharapkan kegiatan yang ditampilkan bisa dinikmati masyarakat sekitar. "Ini mendekatkan kegiatan HUT ke-486 Jakarta ke rakyat. Jadi, ada kegembiraan untuk rakyat dan tidak elitis," ujar Jokowi di PIK, Cakung, seperti dilansir situs beritajakarta. 
Momen HUT ke-486 Kota Jakarta, kata Jokowi, merupakan momen untuk melakukan pembenahan ttotal di segala lini. Sehingga diharapkan, masyarakat juga dapat menikmati segala perubahan yang terjadi. "Harapannya kita mulai pembenahan total untuk Jakarta. Sekarang ini dalam waktu yang bersamaan kita disuruh menyelesaikan masalah yang sudah bertumpuk-tumpuk, jadi harus dimulai," katanya.
Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga sempat membagikan sepeda gunung kepada tiga warga setempat. Ribuan warga yang hadir pun berebut ingin mendapatkan kado dari Jokowi. Mantan Walikota Surakarta ini juga menyempatkan diri mengelilingi stand yang dipamerkan di area tersebut.
Selain diramaikan oleh stand-stand yang menyediakan barang murah dan berkualitas, dalam kegiatan ini juga dimeriahkan pertunjukan seni budaya, seperti Reog Ponorogo, barongsai, dan lomba panjat pinang. Dengan adanya berbagai pertunjukan ini diharapkan warga bisa mendapatkan hiburan.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar