Featured Video

Senin, 03 Juni 2013

Pedrosa Senang Bisa Tambah Poin & Tetap Pimpin Klasemen

AFP/Giuseppe Cacace
Mugello - Dani Pedrosa mengaku ada masalah dengan motornya di tengah balapan MotoGP Italia. Kendati demikian, dia tetap senang karena bisa mendapatkan poin tambahan dan tetap memimpin klasemen.

Pedrosa tak mampu memaksimalkan pole position yang dia dapatkan di sesi kualifikasi. Dalam lomba di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2013) malam WIB, dia disalip Jorge Lorenzo di lap pertama.

Memasuki lap ke-19, giliran Marc Marquez yang melewatinya di sebuah tikungan. Tapi, kondisi itu tak bertahan lama karena di lap ke-21 Marquez mengalami kecelakaan.

Pedrosa akhirnya menyelesaikan balapan di posisi kedua. Pebalap Repsol Honda ini finis 5,4 detik di belakang Lorenzo.

"Saya tidak merasa sepenuhnya nyaman dalam balapan hari ini, tapi saya senang karena saya mampu mendapatkan poin dalam jumlah besar," aku Pedrosa di situs resmi MotoGP.

Dengan hasil ini, Pedrosa bertahan di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 103 poin dari lima seri yang sudah berjalan. Dia unggul 12 poin atas Lorenzo dan 26 poin atas Marquez.

"Secara umum, ini adalah akhir pekan yang sulit. Ban belakang memberi saya banyak masalah dengan kurangnya grip, tapi mendapatkan 20 poin dari balapan ini dan tetap memimpin klasemen pebalap adalah sesuatu yang positif," kata Pedrosa.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar