Featured Video

Senin, 03 Juni 2013

Naik Podium Lagi, Crutchlow: Pencapaian yang Fantastis

AFP/Giuseppe Cacace
Mugello - Cal Crutchlow sangat puas dengan podium ketiga di MotoGP Italia. Dia menganggap podium yang diraihnya dalam dua balapan terakhir sebagai pencapaian yang fantastis.

Di hampir sepanjang balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2013) malam WIB, Crutchlow menempati posisi keempat. Dia ada di belakang Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Tapi, dua lap sebelum finis, Marquez mengalami kecelakaan dan tak bisa meneruskan balapan. Secara otomatis posisi Cructhlow pun naik ke urutan ketiga. Kondisi ini bertahan sampai finis.

Bagi Crutchlow, podium ketiga di Mugello meneruskan hasil positif yang diraihnya di balapan sebelumnya. Di Le Mans, pebalap Yamaha Tech 3 itu finis kedua.

"Saya ikut sedih Marc mengalami kecelakaan karena dia melakukan pekerjaan yang mengagumkan lagi. Tapi, kalau mau jujur, saya merasa bisa saja menyalip Dani dan merebut posisi ketiga," ujar Crutchlow di Crash.

"Ketika saya melihat Marc mengalami kecelakaan, saya memperlambat laju motor agar tak kehilangan podium kedua secara beruntun, yang mana merupakan pencapaian yang fantastis untuk tim Monster Yamaha Tech 3 dan saya," katanya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke podium karena Mugello adalah salah satu balapan paling terkemuka di kalender dan itu membuatnya terasa sedikit lebih spesial. Ini adalah hasil yang mengagumkan dan saya harus memuji kru Yamaha Tech 3 yang sudah bekerja luar biasa akhir pekan ini," tambah Crutchlow.

Hasil ini menempatkan Crutchlow di posisi keempat klasemen pebalap dengan koleksi 71 poin dari lima seri. Dia unggul 24 poin atas Valentino Rossi yang menempati urutan keenam.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar