Featured Video

Jumat, 07 Juni 2013

Kembali Rebut Jaket Merah-Putih, Aiman Sanjung Timnya

detikSport/Doni Wahyudi
Muara Labuh - Sempat melayang dari tangannya, Jaket Merah-Putih kembali jadi milik Aiman Cahyadi setelah etape kelima Tour de Singkarak usai digelar. Rider Tim Nasional Indonesia kelahiran 1993 itu menyanjung rekan setimnya atas sukses yang dia raih.

Aiman memuncaki klasifikasi umum kategori individu pebalap lokal (Red and White Jersey) setelah Tour de Singkarak menuntaskan etape ketiga, Selasa (5/6/2013) lalu. Namun di etape keempat dia kehilangan posisinya, yang ketika itu diambil alih oleh Tonton Susanto yang memperkuat Putra Perjuangan Bandung. Selisih waktu antara Tonton dan Aiman usai etape ketiga adalah dua menit dan 53 detik.

Aiman tak harus menunggu lama untuk bisa merebut kembali Jaket Merah Putih. Meski gagal masuk 10 besar etape kelima yang digelar Kamis (7/6/2013) catatan waktu yang dibuat cukup untuk memberinya Red and White Jersey.

Catatan waktu Aiman yang 19 jam 25 menit dan tiga detik menempatkan dia sebagai yang terbaik di klasifikasi umum pebalap Indonesia. Dia unggul 38 detik atas rekan setimnya Robin Manulang.

"Terima kasih buat teman-teman satu tim yang membantu saya meraih red and white jersey. Saya meraih ini atas bantuan mereka. Semoga bisa terus mempertahankan," sahut Aiman usai balapan.

"Untuk balapan selanjutnya, saya akan lebih waspada jangan kecolongan lagi kayak kemarin. Saya juga akan bantu para sprinter untuk bisa menang," lanjut dia.

Dua etape terakhir, yang digelar Sabtu dan Minggu (8-9/6/2013), akan jadi kesempatan buat rider bertipesprinter untuk meraih kemenangan. Dua rute tersebut cenderung landai dan hanya memiliki KOM (King of Mountain) kategori tiga (paling ringan).

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar