Featured Video

Jumat, 07 Juni 2013

MASIH SULIT MEMPREDIKSI JUARA PERTAMA-TDS 2013 TINGGAL 2 ETAPE

Penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) 2013 telah berjalan 5 etape dan masih tersisa 2 eta­pe lagi. Etepe kelima berlangsung kemarin dengan rute Sawahlunto – Muara Labuh, Solok Selatan. Namun masih sulit dipre­diksi siapa bakal jadi juara pertama dalam iven internasional perpaduan balap sepeda dan pariwisata yang digelar untuk kelima kalinya di Ranah Minang ini.

Pasalnya, persaingan antar­pebalap makin ketat. Dari etape ke etape, pemegang jaket kuning atau Yellow Jersey selalu berpindah dari satu pebalap ke pebalap lainnya. Pada etape pertama dan kedua, Yellow Jersey dipegang pembalap Iran Hossein Askari dari Tarbiz Petrochemical Cycling Team (TPT). Kemudian pada etape ketiga Yellow Jersey direbut Johan Coenen dari Team Differdange-Losch Luxem­burg (CCD).
Begitu juga pada etape keempat dengan rute Sijunjung – Dhar­masyara dengan jarak tempuh 189,5 km, Rabu (5/6), Yellow Jersey direbut Alireza Asgharzadeh (Tarbiz Petrochemical Cycling Team/TPT) dari Johan Coenen. Alireza pun hanya mampu mempertahankan Yellow Jersey pada etape kelima dan direbut rekannya satu tim, yaitu Ghader Mizbani Iranaghi.
Hasil Etape 4
Pada Etape 4 dengan rute Sijunjung – Pulau Punjung Dhar­masraya, pebalap Indonesia Rastra Patria Dinawan (Indonesian Natio­nal Team) menunjukkan prestasi yang gemilang dalam TdS 2013. Karena dia satu-satu pebalap Indonesia yang mampu bersaing dengan pebalap luar negeri dan pebalap yang ketiga menerobos garis di depan kantor Bupati Dharmasraya itu.
Bahkan, Rastra Patria Dina­wan menaklukan pebalap dunia pada intermediate sprint titik 147 km. Pada intermediate sprint titik 104 km,  Rastra pada posisi ketiga dan posisi pertama See Keong Loh dari Singapura dan Jerry Aquino (T7E Filipina).
Sementara itu, juara pertama etape 4 adalah Seo Keong Loh (OCBC Singapura/TSI) dengan waktu 4:29:44. Juara kedua Fito Bakdo Prilanji juga pebalap asal Indonesia yang bergabung dengan CCN Cycling Team Brunai juara ketiga Rastra Patria Dinawan dengan waktu  yang sama  dengan Seo Keong Loh.
Meski Fito Bakdo Prilanji bergabung dengan tim luar negeri, namun dia tetap dimasukan dalam klasifikasi pebalap Indonesia dan karena itu pada etape keempat tersebut ia sebagai juara pertama untuk kategeri pebalap Indonesia dan disusul Rastra Patria dan juara ketiga Tonton Susanto.
Dari akumulasi waktu dari seluruh etape sampai etape keem­pat, pebalap tercepat adalah Alireza Asgharzadeh (TPT) dengan waktu 15 jam:27 menit: 15 detik. Dengan demikian, Alireza merebut Yellow Jersey dari tangan Johan Coenen (Team Differdange-Losch Luxem­burg/CCD).
Hasil Etape 5
Pada Etape V Sawahlunto – Muara Labuh dengan jarak tempuh 138,5 km, Kamis kemarin, keluar sebagai juara pertama pebalap Iran Amir Kolahdozhagh dengan cata­tan waktu 03 jam 39 menit 56 detik. Dia masuk finis dengan waktu yang bersamaan dengan Ghader Mizbani Iranaghi. Posisi tiga pebalap dari Polygon Sweet Nice (PSN) Irlandia, Oscar Pujo Munoz. Juara TdS 2012  ini masuk finis delapan menit lebih lambat dibandingkan dengan pering­kat pertama dengan waktu 03 jam 47 menit 59 detik.
Sementara itu pebalap Indonesia yang mampu masuk 10 besar adalah Bambang Suryadi dari Timnas Indonesia dengan waktu 03.50.34 disusul Hari Fitrianto dari CCN Cycling Team dab Robin Manulang dari Timnas Indonesia dengan catatan waktu yang sama.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar