Featured Video

Minggu, 25 Oktober 2015

Race Direction Akan Selidiki Dugaan Rossi Sengaja Jatuhkan Marquez

REUTERS/Olivia Harris
Marc Marquez terjatuh saat tengah berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia. Insiden itu akan dinyatakan bakal diselidiki lebih lanjut.

Marquez (Repsol Honda) dan Rossi (Movistar Yamaha) langsung terlibat persaingan sengit di awal balapan di Sepang, Minggu (25/10/2015) siang WIB, dalam perebutan posisi tiga.

Dalam pertarungan sengit berisikan saling-susul, Marquez yang hendak menyalip Rossi kemudian terjatuh keluar lintasan. Pada akhirnya Marquez cuma bisa balik ke garasi tim tanpa mampu melanjutkan balapan.

Hasil tayangan ulang kamera kemudian memperlihatkan bahwa dalam insiden di putaran (lap) tujuh tersebut kaki Rossi tampak bergerak setelah ia sebelumnya melirik ke arah Marquez di sisi kirinya. Muncul dugaan Rossi sengaja menjatuhkan Marquez.

Hal itulah yang kemudian dinyatakan bakal diselidiki lebih lanjut oleh Race Direction. Untuk sementara, balapan sendiri sedang memunculkan Dani Pedrosa (Repsol Honda) memimpin di depan dengan diikuti Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha, dengan Rossi menempat peringkat ketiga.

Persaingan berebut juara dunia MotoGP 2015 tinggal melibatkan Rossi dan Lorenzo. Bukan tak mungkn hasil penyelidikan di balapan kali berimbas pada persaingan tersebut.