Featured Video

Sabtu, 18 Juni 2011

Kampiun Piala Eropa 2012 Bisa Raih Rp 288 M

Kris Fathoni W - detiksport



Nyon - UEFA memutuskan untuk menambah jumlah hadiah di Piala Eropa 2012. Walhasil, sang juara bisa saja meraup total uang hadiah sebesar 23,5 juta euro (sekitar Rp 288 miliar).

Dari hasil pertemuan UEFA, diputuskan untuk menambahkan total uang hadiah untuk peserta Piala Eropa 2012 mendatang. Kalau empat tahun lalu ada 184 juta euro disiapkan, jumlah itu kini bertambah menjadi 196 juta euro.

Ke-16 tim yang lolos ke putaran final akan langsung diganjar dengan uang bonus sebesar 8 juta euro, dengan 1 juta euro akan diberikan lagi untuk setiap kemenangan di fase grup dan 500 ribu euro untuk setiap hasil imbang. Tim yang finis di posisi tiga klasemen akhir fase grup pun kebagian 1 juta euro.

"Ini akan menjadi insentif jika dua posisi teratas untuk lolos sudah dipastikan," ujar seorang juru bicara UEFA yang dikutip Reuters. 

Sementara itu kemenangan di babak perempatfinal akan bernilai 2 juta euro, kemenangan lain di semifinal akan diganjar 3 juta euro. Tim juara lantas mendapatkan 7,5 juta euro, sedangkan sang runner-up diberikan 4,5 juta euro.

Dengan demikian, jika sebuah tim tidak terkalahkan dari fase grup sampai dengan menjadi juara maka bonus total sebesar 23,5 juta euro pun berhak digondolnya.




( krs / krs ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar