Featured Video

Sabtu, 18 Juni 2011

Perangkat Murah untuk Produksi Musik


Yunanto Wiji Utomo | Tri Wahono | Sabtu, 11 Juni 2011 | 21:01 WIB
Dibaca: 1244
|
Share:
JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah berbagai stan produsen smartphone dan tablet di Indonesia Celluler Show 2011 di JCC, ada stan M-Audio yang menawarkan seperangkat alat yang membuat seseorang bisa memproduksi musik layaknya ahlinya. Seperangkat alat itu menyediakan fasilitas untuk merekam dan memproduksi musik hanya dengan modal keyboard dan komputer.

Jadi, biaya yang dibutuhkan akan lebih murah dan tak perlu banyak orang untuk melakukannya. Ada beragam paket perangkat alat, mulai harga Rp 1,5 juta-an hingga Rp 16 juta-an. Paket seharga Rp 1,74 juta yang ditawarkan adalah salah satu yang cukup terjangkau dan efektif membuat computer music.
Paket itu terdiri dari Mic Samson R21S, keyboard Pro Tools Keystudio yang berfungsi sebagaicontroller, Micro USB, headphone Samson SR 850, serta software Pro Tools Essential yang memungkinkan membuat setting suara.
Untuk memproduksi computer music, pertama yang harus dilakukan adalah meng-install softwareke PC. Setelah itu, pengguna bisa setting sehingga bisa menghasilkan suara drum, gitar,keyboard, dan alat musik lain. Pro Tools Keystudio yang berfungsi sebagai controllerdihubungkan dengan PC.
Untuk menghasilkan suara alat musik yang diinginkan, yang perlu dilakukan hanya memencetkeyboard ini sesuai nada. Pengguna bisa merekam satu per satu suara alat musik sesuai nada lagu untuk selanjutnya digabungkan sehingga menghasilkan lagu dengan iringan alat musik komplet layaknya milik band kesayangan.
Untuk yang masih bingung memakai perangkat ini, tak perlu khawatir. Jika membeli produk ini, pembeli akan mendapatkan pelatihan dasar sehingga bisa mahir menggunakannya. Mau bikin lagu cuma dengan keyboard dan PC?
Sent from Indosat BlackBerry powered by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar