Featured Video

Selasa, 05 Juli 2011

Bola Dipegang Pemain, Wasit Tak Lihat


Tjatur Wiharyo | Selasa, 05 Juli 2011 | 02:20 WIB
Dibaca: 1762
|
Share:
http://www.womenssoccerunited.com/video/bruna-from-equatorial-guinea
Bek Guinea-Ekuatorial memegang bola pada pertandingan fase grup Piala Dunia Wanita 2011 Jerman, melawan Australia, Minggu (3/7/2011).

TERKAIT
BOCHUM, KOMPAS.com — Bek tim nasional wanita Guinea-Ekuatorial, Bruna, memegang bola di dalam kotak penalti beberapa saat dalam pertandingan fase Grup D Piala Dunia Wanita 2011 melawan Australia,  Minggu (3/7/2011).Namun, wasit Gyoengyi Gaal tak melihatnya dan, dengan begitu, Australia tak mendapat penalti.

Insiden bermula dari tembakan penyerang Australia, Leena Khamis, yang membentur tiang kanan gawang kiper Miriam pada menit ke-16. Bruna yang berada di depan mulut gawang sempat menangkap bola dan setelah beberapa saat melepaskannya kembali dan kemudian ditangkap Miriam.
"Saya pikir, saya melihat sesuatu yang dilihat semua orang," ujar Pelatih Guinea-Ekuatorial Marcello Frigerio.
"Saya sudah bicara dengan wasit. Ia sungguh-sungguh menyesal tidak menangkap episode itu," timpal komisioner pertandingan FIFA, Karen Espelund.
Pertandingan berakhir 3-2 untuk Australia. Gol Australia diciptakan oleh Leena Khamis (8), Emily van Egmond (48), dan Lisa De Vanna (51), sedangkan gol Guinea-Ekuatorial diciptakan oleh Anonma pada menit ke-21 dan ke-83.
Dengan hasil tersebut, Australia naik ke peringkat kedua dengan tiga poin, atau kalah tiga angka dari penguasa klasemen sementara, Brasil. Adapun peringkat ketiga dan keempat dihuni Norwegia dengan tiga poin dan Guinea-Ekuatorial dengan poin nol.
Semua tim di grup ini baru memainkan dua pertandingan. (TEL)



TERKINI INTERNASIONAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar