Featured Video

Selasa, 05 Juli 2011

INNALILLAHI WAINA ILAIHI RAJIUN.


Ketua PBNU Mengaku Kaget KH Zainuddin MZ Meninggal

Selasa, 05 Juli 2011 16:11 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengaku kaget atas meninggalnya ulama kondang KH Zainuddin MZ, pada Selasa (5/7) pagi sekitar pukul 09.15 WIB. "Saya pun kaget mendapatkan pesan singkat (SMS) bahwa beliau wafat. Semoga amal baiknya diterima oleh Allah," kata Said usai debat publik 'Polisi, Politik dan Profesionalisme' di Jakarta.


Menurut dia, Zainuddin merupakan ulama yang dapat dicontoh dengan baik oleh setiap orang. Ia juga berharap agar segala dosa dan kesalahan KH Zainuddin MZ diampuni Allah SWT dan masyarakat melupakan sisi negatifnya karena manusia biasa pasti ada baik ada buruk.

Saat ini, kata Aqil, yang dapat dilakukan adalah melakukan introspeksi terhadap diri sendiri. "Kebesaran dan kedudukan yang kita capai adalah kebesaran dari Allah. Yang pasti kita akan kembali kepada-Nya," ujarnya.

Almarhum KH Zainuddin MZ dimakamkan di halaman Masjid Fajrul Islam yang turut dibangunnya, yang berada persis di depan kediamannya, di Jl Gandaria I Gang Haji Aom, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa sore usai Shalat Ashar. Sebelum dimakamkan, jenazah juga dishalatkan di Masjid Fajrul Islam.

Ribuan orang pelayat termasuk pejabat negara, ulama dan artis, serta jamaah setia almarhum, memadati kawasan rumah duka serta Mesjid Fajrul Islam. KH Zainuddin MZ meninggal dunia dalam usia 60 tahun di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa sekitar pukul 09.15 WIB.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar