Featured Video

Selasa, 05 Juli 2011

Uruguay Pun Tertahan


Wirawan Kusuma | Tjatur Wiharyo | Selasa, 05 Juli 2011 | 07:13 WIB
Dibaca: 357
|
Share:
SAN JUAN, KOMPAS.com - Uruguay menjadi salah satu tim favorit yang gagal mendapatkan poin penuh di laga perdana Copa America 2011. Berhadapan dengan Peru, Uruguay hanya mampu bermain imbang 1-1, Selasa (5/7/2011) WIB. Sebelumnya, Argentina dan Brasil juga hanya mampu mendulang hasil imbang.

Tampil dengan skuad terbaiknya, bukan berarti Uruguay mampu dengan mudah menembus pertahanan Peru. Permainan disiplin dari para bek Peru membuat Diego Forlan dkk kesulitan untuk menerobos masuk ke kotak penalti.
Uruguay pun baru bisa mengancam pada menit ke-22 lewat aksi Luis Suarez. Sayang bola hasil tendangan kerasnya dari luar kotak penalti belum tepat menemui sasaran.
Selang beberapa menit, peluang Uruguay itu langsung dibalas gol oleh Peru lewat skema serangan balik. Umpan jauh dari Michael Guavara mengarah tepat ke Jose Paolo Guerrero yang lolos dari jebakan offside. Ia pun langsung berlari menuju ke arah gawang Uruguay dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Fernando Muslera. Dengan tenang, Guerrero mengecoh Muslera dan menceploskan bola ka gawang yang sudah kosong.
Uruguay baru bisa membalas gol ini di satu menit tambahanan babak pertama. Umpan terobosan dari Nocilas Rodeiro berhasil disambar oleh Luis Suarez yang dengan cerdik menundukkan kiper Peru, Raul Fernandez. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.
Di babak kedua, Uruguay semakin meningkatkan daya serang mereka. Tapi mereka tetap gagal menembus pertahanan kokoh Peru yang dikomandoi oleh Walter Vílchez.
Di menit ke-69, Uruguay mendapat peluang emas. Forlan yang berdiri bebas saat menerima umpan Suarez sebenarnya bisa saja mencetak gol kedua Uruguay. Sayang, striker Atletico Madrid ini membuang kesempatan emas itu setelah bola hasil tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang.
Peru juga punya peluang, tepatnya di menit ke-80. Berawal dari bola mati, pemain pengganti Juan Vargas melepaskan bola dengan tendangan kaki kirinya. Beruntung bagi Uruguay, bola tersebut mengarah tepat ke pelukan Muslera.
Setelah sama-sama mencoba, kedua tim akhirnya harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor tetap 1-1.
Susunan pemain Uruguay: Fernando Muslera, Diego Lugano, Victor Maximiliano Pereira, Mauricio Victorino, Martin Caceres, Diego Perez, Egidio Arevalo, Nicolas Lodeiro (Cristian Rodriguez 79), Diego Forlan, Luis Suarez, Edison Cavani (Abel Hernandez 79)
Peru: Raul Fernandez, Walter Vilchez, Santiago Acasiete, Renzo Revoredo, Alberto Rodríguez, Paulo Rinaldo Cruzado (William Chiroque 92), Adan Balbin, Michael Guevara (Carlos Lubaton 57), Victor Yotun (Juan Vargas 59), Luis Advincula Castrillon, Jose Paolo Guerrero


TERKINI INTERNASIONAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar