Featured Video

Rabu, 19 Oktober 2011

Shakira Bangga Jadi Penasihat Presiden Obama



AFP PHOTO/JEWEL SAMAD
Shakira dalam pertemuan dengan World Bank di Washington DC, 22 Februari 2010, untuk menandatangani kesepakatan bantuan dana bagi anak-anak di Amerika latin dan Karibia.

KOLOMBIA, KOMPAS.com — 
Bintang asal Kolombia, Shakira (34), merasa sangat bangga menjadi bagian Komite Pendidikan Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk berbagi pengalaman dalam menyediakan pendidikan untuk masyarakat Hispanik di AS.
Pelantun ”Hips Don’t Lie” ini ditunjuk sebagai salah satu anggota Komisi Penasihat Pendidikan untuk Masyarakat Hispanik dan secara resmi menerima jabatan tersebut dalam upacara di Gedung Putih pada 6 Oktober lalu.
Shakira sudah sejak lama terlibat dengan isu-isu pendidikan di tanah kelahirannya melalui Yayasan Barefoot yang dikelolanya. Dia mengaku sangat senang mendapat peran tersebut dan mengatakan, jabatan itu merupakan kehormatan besar untuknya.
”Berada di sini hari ini adalah sebuah kehormatan. Aku sangat berterima kasih kepada Presiden Obama dan aku sangat tersanjung bahwa kegiatan sosialku dapat memberi manfaat,” ujar Shakira saat pelantikan.
Dia berharap, melalui komitmennya terhadap komisi itu, ia dapat membagi apa yang dipelajarinya selama 15 tahun tentang pendidikan anak-anak Latin. ”Aku yakin Anda akan setuju denganku bahwa ras dan etnik seharusnya tidak menghalangi kesuksesan setiap anak,” ujar penyanyi yang meluncurkan debut albumnya pada usia 13 tahun ini. (CONTACTMUSIC.COM/DOE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar