Featured Video

Rabu, 19 Oktober 2011

Kirimi Messi Video, Pele 'Pamer' Kebolehan



Getty Images
Jakarta - Pele disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa. Dengan Lionel Messi kini dianggap tengah menuju predikat yang sama, Pele ingin menunjukkan pada pesepakbola Barcelona itu siapa dirinya sebenarnya.

Bersama Maradona, Pele adalah legenda sepakbola dunia dan hingga kini dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa. Di eranya masing-masing kedua nama tersebut meraih sukses besar baik di level klub maupun negara.

Kini, beberapa dekade setelahnya, muncul Lionel Messi. Juga meraih sukses luar biasa bersama Barcelona dan telah memenangi dua penghargaan pemain terbaik dunia, banyak yang memprediksi kalau pesepakbola asal Argentina itu bakal bisa berdiri sejajar dengan dua seniornya itu.

Terkait perbandingan dirinya dengan Pele, beberapa waktu lalu Messi menyebut kalau dirinya tak pernah aksi melihat pria yang kini berusia 70 tahun itu di atas lapangan. Atas dasar itulah Pele kemudian berencana mengirimi Messi video yang berisi aksi-aksinnya saat masih aktif mengolah si kulit bundar.

"Adalah sesuatu yang normal saat seorang pemain dibandingkan (dengan pemain dari periode yang berbeda), kadang dia tak tertarik dengan pembandingan tersebut," sahut Pele pada Globoesporte dan dikutip dari ESPN Star.

"Jika dia benar-benar tidak melihat saya, saya akan melakukan apa yang pernah saya lakukan bersama Maradona: saya akan mengiriminya video 'Pele Eterno' dan dia akan mengetahui (kehebatan saya)," lanjut Pele.

Satu hal yang mungkin akan menjadi cacat bagi Messi adalah dia belum berkontribusi buat Argentina padahal Pele tercatat tiga kali masuk skuad Brasil saat menjadi juara dunia. Pele juga tercatat sebagai topskorer Brasil dengan 77 gol dan diklaim total telah membuat lebih dari 1.000 gol.

( din / mrp ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar