Featured Video

Selasa, 29 November 2011

Raket Nyamuk Nyaris Bakar Orang


Raket Nyamuk Nyaris Bakar Orang
Foto:surya/nedi putra aw
Made Sukadana menunjukkan tangannya yang sempat terbakar.
MALANG - Hanya karena raket nyamuk bertenaga listrik, Made Sukadana (72), purnawirawan TNI AD, nyaris celaka dilalap si jago merah. Untungnya, api yang menyala di sekitarnya hanya menggoreskan luka bakar ringan di kedua tangan dan wajahnya. Peristiwa ini, terjadi Senin (28/11/2011) di halaman rumahnya.

Kronologisnya, Made usai mengusir nyamuk yang cukup banyak beterbangan di dalam rumahnya di Jl Puntodewo RT 04 RW 03, Polehan, Blimbing. Usai 'berolahraga' mengayunkan raket eletrik Made kemudian menaruh raket itu pada tumpukan ban bekas di teras rumah.
Dari sinilah petaka itu terjadi. Beberapa saat kemudian, Made menuangkan bensin dari jeriken ke dalam tong yang ada di sekitaran ban bekas tersebut. Tanpa sengaja, sikutnya menyenggol raket yang terjatuh dan mengeluarkan percikan api. “Percikan api ini langsung menyambar bensin yang saya tuangkan ke dalam tong,” tutur Made
Api yang menyambar cukup besar, bahkan membakar tembok halaman rumahnya. Bahkan, jika tidak lekas menyelamatkan diri, tubuh Made sangat mungkin terbakar.
“Untung saya cepat mengusap-usap tangan saya ke kaus saya, sehingga api hilang dan saya hanya mengalami luka bakar ringan di tangan dan wajah. Rambut saya juga terbakar sedikit,” katanya sambil menunjukkan tangannya yang memerah.
Saat kejadian, karena api sangat besar, istri Made, Made Kerti (65), sempat berteriak minta tolong, Warga sekitar rumahnya pun terpancing perhatiannya, dan langsung mengerubungi rumah Made. Selanjutnya, karena api belum padam dengan semprotan air, warga sekitar pun menghubungi Petugas PMK Kota Malang. Sempat datang empat unit mobil PMK, namun saat mobil PMK datang, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga.

Editor: Prawira Maulana  |  Sumber: Surya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar