Featured Video

Kamis, 03 November 2011

Soal Laga Persib vs Semen Padang-Tidak Ada Penghapusan Skor


Padang -  Laga pembuka Indonesian Primer League (IPL) pada 15 Oktober lalu yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung kembali ditegaskan laga resmi Kompetisi Liga Profesional di Indonesia. 
Artinya PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola Kompetisi resmi PSSI musim 2011-2012 itu tidak pernah memberi otoritas penghapusan skor dan poin hasil duel perdana tersebut.
Ketegasan itu diungkapkan langsung oleh Widjayanto, CEO PT. LPIS kepada Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) H. Erizal Anwar melalui pesan singkat. Dan pesan singkat itu diteruskan ke Singgalang kemarin.
Bukan itu saja, Otoritas organisasi tertinggi sepakbola Asia , AFC juga menegaskan hanya mengakui Liga yang diputar oleh PSSI. Di luar itu AFC tidak mengakuinya. Berikut isi SMS CEO PT. LPIS itu;
“Kami dari LPIS tidak pernah beri otoritas penghapusan skor dan poin hasil kick-off IPL antara Persib versus Semen Padang, dan sesuai arahan Pak Djohar dari hasil meeting di AFC kemarin, pihak AFC hanya akui Liga yang resmi digelar PSSI dan tidak akan akui Liga di luar PSSI. Demikian disampaikan untuk menjaga keutuhan dan soliditas dalam pengelolaan Liga, terima kasih”.
SMS itu juga disampaikan kepada manajer Persib, Umuh Muchtar dan lainnya. “Dengan adanya SMS dari CEO PT. LPIS Widjanyanto itu kan semakin jelas, kita hanya akan ambil bagian di kompetisi yang resmi diputar oleh PSSI. Artinya kita hanya ingin yang lurus-lurus saja. Apalagi untuk musim ini manajemen siap pula tampil all-out dan memiliki target jauh ke depan,” papar Erizal saat dikontak ulang Singgalang.
Sudah itu, kata Erizal, saat laga pembuka IPL di Stadion Si Jalak Harupat lalu itu dirinya juga satu kursi dengan utusan AFC saat menyaksikan laga tersebut.
“Itu artinya AFC telah merestui kompetisi yang dihelat oleh PSSI di bawah komando Djohar Arifin,” ucapnya.
Kemudian sebagai wujud komitmen Kabau Sirah siap ikut di Liga bikinan PSSI yakni di IPL itu dalam waktu yang akan ditetapkan akan mendaftarkan 25 pemainnya sesuai dengan hasil rekomendasi tim pelatih. Seperti diberitakan Singgalang, Selasa (1/11) ke-25 pemain itu siap didaftarkan ke PT. LPIS atau PSSI. Ke-25 pemain itu, Syamsidar, Jandia Eka Putra, Syafrudin, Saefulloh Maulana, David Ngan Pagbe, Abdul Rahman, Zico Aipa, Tommy Rifka Putra, Slamet Riady, Donny Andika Putra, Hengky Ardiles, Muhammad Rizal, Yu Hyun Koo, Vendry Ronald Mofu, Dedi Hartono, Mustopa Aji, Rudi, Elie Aiboy. Serta Yoshua Pahabol, Ricky Oherella, Suheri Daud, Estaban Gabriel Vizcarra, Edward Junior Wilson, dan Ferdinand Alfred Sinaga.(102)
(singgalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar