Featured Video

Kamis, 03 November 2011

PADANG SIAPKAN TURNAMEN ANTARKECAMATAN


PADANG,  Mantan pemain PSP Padang kembali menggelar kejuaraan sepakbola antar kecamatan se Kota Padang dalam rangka memperebutkan Ketua Umum PSP Padang. Setelah Sukses menggelar kejuaraan KU ( Kelompok Umur) 13 tahun  pada Juli.

Iven yang memperebutkan Piala Ketua Umum PSP Pa­dang, Mahyeldi Ansyarullah serta Asril Etek itu akan dihelat 22 No­vember - 31 Desember. Ketua Pelaksana Suhatman Imam kepada haluan menga­takan, Kejuaraan sepakbola antar kecamatan dilaku­kan untuk mencari pemain berba­kat yang ada di Kota Padang dan juga untuk mempersiapkan atlet Padang pada Porprov XII men­datang.
Legenda hidup sepakbola Sumatera Barat menekankan perlu dilakukan banyak kom­petisi ataupun turnamen seperti kejua­raan antar kecamatan ini. Karena dengan seringnya diadakannya kejuaraan, akan bermanfaat  untuk mengasah kemampuan pemain muda baik teknis maupun non­teknis.
Disamping itu juga menurut Suhatman, kejuaraan seperti ini juga dalam rangka memberikan kesempatan berkompetisi bagi pemain bola yang ada di Padang serta menanamkan jiwa sportifitas pelaku olahraga dan dapat mening­katkan mental dan disiplin sesama olahraga­wan." semakin banyak kejua­raan atau turnamen, pembi­naan pemain juga bisa berjalan berkesinambungan dan juga untuk menggairahkan sepak­bola yang ada Kota Padang," tuturnya.
Sementara itu Nofiardi menga­takan kegiatan ini dilak­sa­nakan untuk memotivasi kalangan sepak­bola di Kota Padang untuk ber­peran aktif demi membina generasi muda. Intinya siapa saja boleh, baik itu kalangan olahraga maupun non olahraga yang membuat kejuaraan seperti ini. Nofiardi mengungkapkan, biaya pendaf­taran untuk kejuaraan sepak­bo­la antar kecamatan gratis, alias tidak dipungut bayaran. Karena salah seorang mantan pemain PSP Padang era 80an Asril Etek menyumbangkan dana sebesar 50 Juta untuk biaya penyelenggaraan selama kejuaraan berlangsung.
Sementara itu Sekretaris Pelak­sana Robby Malvinas mengatakan kejuaraan ini nantinya akan diikuti oleh sebelas kecamatan yang ada di Kota Padang dan  akan mema­kai tiga lapangan untuk meng­helat kompetisi tersebut, yaitu Stadion Agus Salim pem­bukaan dan penutupan, lapa­ngan PJKA Sawa­han, dan lapangan Brandon Lapai untuk babak penyisahan.
“Pemain yang akan mengi­kuti kejuaraan ini adalah pemain yang berdomisili dima­sing- masing kecamatan di kota Padang dengan kelahiran pemain dari tanggal 1 januari 1990 sampai dengan 31 De­sember 1991,” ungkapnya.
Robby menjelaskan, Scree­ning pemain (pengesehan pemain) akan dilaksanakan Senin dan Selasa (14-15/11) di sekretariat panitia pelaksana, sedangkan teknikal meeting dan lotting akan dilaksana­kan Jumat 18 November 2011.
Seperti diketahui, kejuaraan ini memperebutkan hadiah total 10 Juta rupiah. Juara pertama akan men­dapatkan  trofi tetap dari Ketua Umum PSP Padang Mahyeldi Ansyarullah S.P dan  tabanas 4 Juta, Juara kedua mendapatkan hadiah 3 juta plus piala tetap dari mantan pemain PSP era80an Asril Etek, dan juara ketiga akan memperoleh uang sebesar 2 juta plus piala tetap dari Suhatman Imam. (h/rio)HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar