Featured Video

Kamis, 01 Desember 2011

30 Orang Masih Tertimbun Longsor di Nias



MEDAN - Sebanyak 30 orang masih tertimbun longsor di Kampung Barije, Kecamatar Majo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Longsor juga menimbun sekitar 37 unit rumah.

Hal tersebut diungkapkan Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho, Rabu (30/11/2011) sekitar pukul 22.00 WIB.
Gatot, yang dihubungi via selular, mengaku baru mendapat info tentang bencana tersebut pada Rabu malam. "Saya mendapat laporan dari Kepala Bidang Tanggap Darurat BNPD Sumut sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi. Dia melaporkan pukul 14.00 WIB tadi sore terjadi longsor di Kecamatan Majo, Kabupaten Nias Selatan," ungkapnya.
Berdasarkan data sementara yang diterima Gatot, korban meninggal dunia tercatat empat orang. Sedangkan 30 orang lagi belum diketahui kondisinya karena masih tertimbun.
Selain itu, sebanyak 25 unit kendaraan roda dua dan empat unit roda empat juga masih tertimbun.
"Saat ini tim langsung koordinasi dengan BNPD Nisel. Kita juga sudah koordinasi dengan Basarnas," ujarnya.
Menurutnya, hingga saat ini Pemprov Sumut belum memberikan bantuan dan hanya mengerahkan tim ke lokasi bencana. "Besok pagi baru rapat dengan Basarnas dan BNPD untuk mencari solusi," jelasnya.
Kondisi terkini Gatot belum mengetahui. "Karena saya belum dapat informasi detail. Makanya besok pagi baru rapat koordinasi," tambahnya.
Gatot menyampaikan atas nama Pemprov Sumut ia mengucapkan belasungkawa. "Kami juga menghimbau agar Pemkab Nias Selatan segera bertindak dan membantu korban bencana," katanya.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Tribun Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar