Featured Video

Kamis, 12 Januari 2012

Guardiola Pelatih Impian Argentina


FOTO:Reuters
Buenos Aires - Bukan cuma klub-klub papan atas saja yang berminat pada Josep Guardiola. Dengan banyak titel telah diraih, pelatih Barcelona itu jadi sosok yang diimpikan Argentina untuk menduduki kursi pelatih.

Punya banyak pemain dengan skil luar biasa, Argentina dalam beberapa tahun terakhir selalu gagal berbicara di kancah internasional. Sebagai catatan, trofi terakhir yang berhasil dimenangi Albiceleste adalah Copa America tahun 1993.

Mungkin atas dasar itulah Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) kini menyatakan tertarik pada pria 40 tahun itu. Presiden AFA, Julio Grondona, menyatakan sendiri keinginannya mempekerjakan Guardiola.

Tapi Grondona juga sadar kalau memboyong Guardiola ke Buenos Aires bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi Pep digaji mahal oleh Barca, yang diakuinya akan sulit disamai Argentina.

"Jika Asosiasi Sepakbola Argentina memungkinkan dalam hal keuangan, Guardiola akan menjadi pelatih timnas kami. Adalah mimpi kami untuk mengontraknya sebagai pelatih," sahut Guardiola di Soccernet.

Sejak Piala Dunia 2010 berakhir Argentina sudah dua kali melakukan pergantian pelatih. Usai mendepak Diego Maradona, pelatih laih yang diputus kontraknya adalah Sergio Batista. Saat ini kursi kepelatihan menjadi milik Alejandro Sabella.



( din / roz )   http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar