Featured Video

Kamis, 12 Januari 2012

PAHABOL BERSAING DENGAN ANDIK-Padang


DUA PEMAIN SEMEN PADANG LOLOS KE TIMNAS U-21
PADANG, Dua dari tiga pemain Semen Padang U-21, Joshua Pahabol dan Anggi Tofano masuk dalam 25 barisan pemain timnas U 21 yang akan diproyeksikan turun pada turnamen Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam, 25 Februari hingga 5 Maret nanti.

Sementara itu, seorang pe­main lainnya, Wahyu, tak terpilih dan mereka kini sudah kembali berga­bung di mess Semen Padang FC di Komplek PT Semen Padang. Kedua pemain itu, direncanakan kembali terbang ke Jakarta, 15 Ja­nuari mendatang untuk meng­ikuti TC selama sebulan, jelang mengikuti turnamen di Brunei tersebut.
Joshua yang berperan sebagai striker akan berebut tempat dengan tiga pemain yunior lainnya, termasuk Andik Vermansyah. Dua nama lainnya, yakni Husin J  Rahaningmas (Persemaltra Tual), I Made Dwi Arya Dana (PSM Makassar).  Sedangkan Anggia Tofano, harus berebut perhatian Widodo C Putro dengan delapan gelandang lainnya
Koordinator Timnas Bob Hippy mengumumkan 25 nama pemain yang lolos, Rabu (11/1) di Kantor PSSI, Senayan Jakarta. "Pemain ini adalah hasil seleksi mulai tanggal 7-10 Januari kemarin. Memang proses seleksi kurang ideal. Tapi inilah pemain hasil dari seleksi," katanya
Disebutkan Bob Hippy, 25 pemain yang terpilih itu  berasal dari beberapa klub Indonesia Premier League (IPL), Divisi Utama, Divisi I-III serta dari Diklat Ragunan dan PON Jatim.  Menu­rut dia, seleksi diikuti sekitar 70 pe­main yang terdiri dari 10 penjaga gawang, 10 pemain bek, 12 pemain bek sayap kanan kiri, 14 pemain gelandang kanan kiri, 14 pemain sayap dan 10 pemain depan.
Selanjutnya Timnas U-21 khusus untuk turnamen Piala Hassanal Bolkiah ini akan menja­lani pemusatan latihan mulai 16 Januari dan dipimpin langsung oleh Widodo Cahyono Putro dengan jajaran pelatih lainnya seperti Liestiadi dan Edy Harto.
"Untuk pemusatan latihan akan dilakukan di Cibubur. Lapangan sudah dapat. Jadi tidak perlu ke Batu ataupun ke Yogya­karta," kata anggota Komite Eksekutif PSSI itu.
Meski seleksi yang dilakukan cukup singkat, PSSI tetap menar­getkan hasil terbaik pada turna­men ini. Sesuai dengan rencana, untuk menghadapi turnamen pertama di tahun 2012 ini hanya 18 pemain saja yang akan dibawa ke Brunei Darussalam.
Direktur Utama PT KSSP yang menaungi Semen Padang FC, termasuk tim U-21 nya, Erizal Anwar saat ditemui Haluan, kemarin mengaku beryukur atas hasil itu. Erizal berharap kedua pemain yang dinyatakan lolos oleh pelatih dapat bersaing menda­patkan tempat. Untuk itu, mereka diminta untuk bermain dan ber­sungguh-sungguh memperlihatkan kemampuannya.
“Bagi Wahyu, ini bukan berarti perjuangan selesai. Persaingan itu memang ketat,karenanya ke depan tentunya Wahyu dapat mening­kat­kan kapasitas agar terpilih,” ucap Erizal.
Dari Makassar, pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar me­ngaku sudah dihubungi Widodo C Putro terkait hasil seleksi pemain Timnas U-21. Ia berharap pemain-pemain yang dibentuk sejak di tim Yunior Semen Padang, (SP U-21, red) bisa bersaing bersama pemain dari tim lain se Indonesia. (h/mat)http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar