Featured Video

Kamis, 12 Januari 2012

Seribuan Polisi Akan Kawal Demo Depan Istana


Jakarta - Ribuan massa yang melakukan aksi unjuk rasa terkait konflik lahan akan meramaikan ibu kota pagi ini. Seribuan polisi akan siaga mengawal demo tersebut. 

"Ada sekitar 1000 pasukan gabungan yang akan siaga mengawal demo itu," kata petugas operasi Polres Jakarta Pusat, Briptu Erwin, saat dihubungi detikcom, Kamis (12/1/2012). Demo tersebut, akan terpusat di depan Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara.

Erwin menjelaskan, kekuatan pendemo berjumlah sekitar 18.000 massa. Arus lalu lintas dari arah Gambir menuju Harmoni akan ditutup.

"Kemungkinan akan ditutup, karena jumlah massa yang besar," ucapnya.

Ribuan personel pasukan gabungan itu diturunkan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Kita himbau agar peserta aksi tetap melakukan unjuk rasa dengan damai," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ribuan buruh dan petani yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Pemulihan Hak Hak Rakyat Indonesia akan melakukan aksi unjuk rasa serentak hari ini di sejumlah kota di Indonesia. Mereka menuntut pemerintah untuk segera mengatasi konflik lahan sering terjadi di berbagai daerah hingga menimbulkan korban jiwa.

(mpr/mpr)detikNews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar