Featured Video

Jumat, 10 Februari 2012

Bali, Rumah Kedua Turis Australia


SEDIKITNYA sepuluh negara yang menjadi pelanggan setia melakukan plesiran ke Pulau Dewata. Menurut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, I Gede Suarsa, Australia menempati urutan teratas dalam memasok wisatawan asing paling banyak.


Pada tahun 2011, jumlah warga Australia yang berlibur ke Bali mencapai 788.664 orang. Peningkatan angka dikarenakan tak hanya perekonomian masyarakat Australia yang semakin membaik, tetapi juga kondisi Bali yang kondusif, kedekatan jarak, serta kemudahan transportasi udara.

Sebagian besar datang melalui Bandara Ngurah Rai yang terbang langsung dari Australia. Sisanya melalui pelabuhan laut menggunakan kapal pesiar. Penambahan juga disebabkan rasa kepemilikan warga Australia yang menganggap Bali sebagai 'rumah kedua'.

Dari sembilan negara lainnya yang menjadi penyumbang turis terbanyak ke Bali, terdapat satu negara yang mengalami penurunan angka.

Kedelapan negara yang mengalami peningkatan antara lain China (20,28%), Malaysia (8,13%), Taiwan (5,69%), Korea Selatan (1,56%), Perancis (7,06%), Singapura (14,09%), Inggris (6,68%), dan Amerika Serikat (29,86). Sementara turis asal Jepang berkurang mencapai 25,62%.(Ant/RRN)
http://www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar