Featured Video

Selasa, 13 Maret 2012

Messi Akan Terus Menangi Ballon d'Or


Getty Images
Pelatih Barcelona, Pep Guardiola (kiri), dan penyerang andalannya, Lionel Messi, dalam keterangan pers menjelang FIFA Ballon dOr Gala di Zurich, Senin (9/1/2012).


BARCELONA, Bek Barcelona, Dani Alves, yakin Lionel Messi akan terus memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or hingga tiga atau empat tahun mendatang. Hal itu diungkapkan Alves, menanggapi sejumlah penampilan gemilang Messi bersama Barcelona.


Messi sebelumnya telah memenangi penghargaan itu dua tahun berturut-turut, yakni 2010 dan 2011. Jika melihat performa Messi di Barcelona musim ini, ia menilai gelar tersebut pun akan dapat kembali diraih pemain asal Argentina tersebut.

"Jika tidak ada sesuatu hal yang luar biasa, Messi akan memenangi Ballon d'Or di tiga atau empat tahun mendatang," ucap Alves.

"Inilah sebabnya aku ingin penghargaan itu dibedakan untuk setiap posisi pemain, karena Messi akan terus menjadi pemenang," katanya lagi.

Messi memang merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Di musim ini sejumlah rekor telah dipecahkan pemain berusia 24 tahun tersebut, salah satunya lima gol yang ditorehkannya saat Barca membantai Bayer Leverkusen 7-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (8/3/2012) dini hari WIB.

Dengan lima gol tersebut, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Selain itu, Messi juga menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan 12 gol.
TERKAIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar